Langganan Banjir, Pj Wali Kota Makassar Temui Warga Kecamatan Biringkanaya

Kecamatan Biringkanaya
Pj Wali Kota Makassar Temui Warga Kecamatan Biringkanaya

Terkini.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb meninjau Perumahan Mangga lll, RW 03, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan  Biringkananaya. Kunjungan tersebut menindaklanjuti keluhan warga ihwal jalan rusak dan menjadi langganan banjir tiap tahun.

Menurut Camat Biringkanaya Mahyuddin, setiap tahun di wilayahnya, khususnya di Kelurahan Paccerakang kerap menjadi langganan banjir ketika memasuki musim hujan.

“Setiap tahun, antara bulan Oktober, November, dan Desember kami selalu mengevakuasi warga yang mengalami kebanjiran. Kami berharap bapak wali kota memperhatikan dan mencarikan solusinya,” kata Mahyuddin, 10 Juli 2019.

Iqbal jelaskan kawasan Paccerakkang dulunya daerah resapan air

Iqbal datang bersama Kadis PU Kota Makassar Hamka. Dari data yang ada, Iqbal menjelaskan bahwa kawasan Paccerakkang dulunya memang merupakan daerah resapan air.

“Kondisi ini memang sudah tidak layak lagi. Apalagi dengan adanya keluhan dari warga Paccerakkang. Kami akan rapikan, di sini ada kadis PU untuk menganggarkan apalagi Fasum Fasosnya sudah diserahkan ke Pemkot Makassar,” terangnya.

Selain penanganan banjir, Wali Kota Iqbal juga menerima keluhan dari warga terkait penambahan armada sampah, serta perbaikan jalan menuju daerah Tamalaba dan pengadaan air bersih.

Berita Terkait
Komentar
Terkini