Setelah Diresmikan Wali Kota Makassar, TPE Ditarget 3 Triliun Rupiah

Terkini.id,Makassar – Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang berlokasi di Jalan Kartini Makassar telah diresmikan Wali Kota Makassar, Mochamad Ramdhan Pomanto pada Senin 11 Maret 2019.

Danny, sapaan akrabnya mengatakan pengoperasian TPE ini merupakan sebuah tekad Pemerintah Kota untuk meraih pendapatan menjadi 3 triliun rupiah.

“Setelah sebelumnya kita pernah mempunyai tekad 1 triliun, dan sudah terwujud target 1 triliun itu dalam waktu 4 tahun. Kemudian tahun ini kita target 1,7 triliun, insya Alllah dalam 1 atau 2 tahun ke depan walau bukan lagi saya yang jadi wali kota dalam 17 bulan ke depan, tetap kita melaunching ini, karena kita tidak pernah berhenti,” katanya.

Baca Juga: ASN Pemkot Makassar Dilarang Cuti Seiring dengan Pergeseran Peringatan Maulid...

Salah satu potensi terbesar, kata Danny, dalam meningkatkan PAD ialah bukan berasal dari PDAM dan bukan dari PD Pasar. Melainkan, justru potensi terbesar berasal dari PD Parkir.

“Karena parkir itu uang cash, dan uang yang nyata orang butuhkan dan seluruh kota-kota di dunia mengandalkan parkir menjadi penghasilan paling utama,” jelasnya.

Baca Juga: Pelbagai Kalangan Soroti Penggunaan GeNose untuk Siswa di Makassar

Jelas Danny, untuk parkir, pihaknya menegaskan akan di dukung oleh semua bank negeri, seperti misalnya bank mandiri yang saat ini sudah bekerjasama dalam proyek TPE.

Lanjut dia, untuk uji TPE akan di coba di tiga lokasi. Danny juga memastikan tidak akan langsung meluncurkannya.

“Karena kita menganggap bahwa tinggal bagaimana masyarakat kita bisa beradaptasi,” tandasnya.

Baca Juga: Pelbagai Kalangan Soroti Penggunaan GeNose untuk Siswa di Makassar

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Direktur PD Parkir Makassar, Satriani Ulfiah Mungkasa, Ketua PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, Kepala SKPD, Asisten Wali Kota dan undangan dari instansi pemerintah maupun swasta.

Bagikan