Ledakan di Monas, Dua Anggota TNI Dilarikan ke Rumah Sakit

Bom Granat/ ist

Terkini.id, Jakarta – Selasa, 3 Desember 2019, pukul  07.20 WIB pagi tadi di Jalan Medan Merdeka Utara, di dalam pagar Monas (seberang Kementerian dalam Negeri), telah terjadi ledakan yang berasal dari Granat Nanas Plastik (Low explosive).

Menurut  laporan yang terima dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, sumber granat tersebut menurut keterangan sementara, ditemukan oleh  dua  orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman, Serma Fajar dan Kopka Gunawan.

Keduanya menemukan granat tersebut ketika sedang olahraga bersama dengan personil Garnisun. Keduanya menemukan bungkusan plastik yang di dalamnya ada  satu buah granat, kemudian diambil dan meledak. Akibat dari ledakan tersebut kedua korban mengalami luka berat.

Dikabarkan Serma Fajar Arismono mengalami luka di pergelangan tangan dan jari tangan bagian kanan, serta bagian dada hingga ke leher mengalami luka bakar. Sedangkan paha dan kaki mengalami luka ringan.

Lalu, Praka Gunawan Yusuf mengalami luka ringgan di sekitar tangan dan kaki. Kedua korban saat ini dilarikan ke RS Gatot Subroto ruang UGD untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan saksi, Aso Sumantri (32) mengatakan saat itu ia sedang melakukan pembesihan di area taman dan terdengar ledakan yang cukup keras di TKP.

“Saat terjadi ledakan anggota TNI sedang melakukan olahraga. Kedua korban sudah tergeletak di TKP,” akunya.

Hingga berita ini diturunkan, saat ini sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut oleh team Gegana dan Team Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat.

Berita Terkait