Lembaga Metamorfosis Apresiasi Peran P3E SUMA

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Kunjungan Lembaga Metamorfosis ke Kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E SUMA) merupakan salah satu rangkaian bentuk apresiasi atas dukungan selama ini.

Sebagaimana diketahui, Metamorfosis merupakan salah satu lembaga yang mengkhususkan pada kegiatan tanggap bencana serta rutin melaksanakan kegiatan tahunan pencinta alam GGACC Go Green and Clean Competition.

Lembaga ini berdiri sejak 10 Oktober 2010 digagas oleh Muhammad Rizal Effendi yang beralamatkan di Jalan Arung Teko No.35A Mandai, Makassar.

Dengan dibina oleh lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) serta Badan SAR Nasional dan telah terdaftar pada Kementerian Hukum & Ham, Nomor AHU.02.01-THN 2012 bertujuan diantaranya pada bidang advokasi bantuan hukum , bidang pencinta alam dan tanggap bencana.

Dengan para personil ratusan kaum muda diantaranya yang menimba ilmu di beberapa kampus yang tersebar di wilayah Makassar dan sekitarnya .

Menarik untuk Anda:

Beberapa kegiatan antara lain, pada wilayah Gunung Bawakaraeng melalui aksi kegiatan penanaman pohon dan bersih gunung, hingga mengirimkan personilnya ke daerah gempa Sulawesi Tengah serta mengadvokasi beberapa aktivitas yang berkaitan dengan pendampingan bantuan hukum .

Disela sela kunjungan silaturahmi ke Kantor P3E SUMA, Ketua bersama personil Metamorfosis berkesempatan langsung audiensi bersama Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku , Dr.Ir Darhamsyah,M.Si juga turut mendampingi Kepala Bidang Evaluasi Tindak Lanjut Pengelolaan SDA dan LH, Mery Hadriyani Ch, SE M.Si .

Pertemuan berlangsung hangat pada Senin, 03 Februari 2020 bertempat di Gedung Rachmat Witoelar Jl.Perintis Kemerdekaan KM 17. Ketua Metamorfosis Muhammad Rizal Basri yang diamanahkan menakhodai lembaga tersebut sejak 2019 hingga sekarang, menyerahkan langsung sebuah Piagam penghargaan atas nama Lembaga Metamorfosis kepada Kepala P3E SUMA , atas atensi yang diberikan serta kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini .

Menurut Muhammad Rizal Basri, pihaknya sangat berterimakasih atas kontribusi yang diberikan pada kegiatan Indoor Maspataru VI .

“Penghargaan ini bentuk apresiasi kami kepada lembaga kami untuk Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku,” ujarnya.

“Terimakasih kepada pimpinan P3E SUMA beserta jajarannya, atas dukungan yang diberikan kepada Lembaga Metamorfosis,” Pungkas Ketua Metamorfosis yang ditemui siang itu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

DPRD Makassar Setujui Ranperda LPJ APBD 2019 Jadi Perda

Ikuti Instruksi Presiden RI, Rossy Timur Ajak Kader PKK Makassar Landaikan Kurva Covid – 19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar