Lewat Forum Anak Makasssar, DPPPA Konsisten Penuhi Hak Anak

DPPPA Makassar
Lewat Forum Anak Makasssar, DPPPA Konsisten Penuhi Hak Anak

Terkini.id, Makassar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar menggelar Penguatan dan Pengembangan Forum Anak Makassar 2019. Kegiatan ini digelar sebagai upaya pemenuhan hak anak.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, DPPPA Makassar, Achi Solaeman mengatakan kegiatan ini sebagau upaya pengemban dan pemenuhan hak anak di Makassar.

Hal itu, kata dia, sesuai amanat Undang Undang pememuhan hak anak ini meliputi hal tumbuh, hak kembang, partisipatif serta peran serta dalam pembangunan.

“Karena memang kita mengacu 4 hal anak, terus didalam Kota Layak Anak (KLA) juga memang integritas sistem dan sumber daya di khusus dalam pemenuhan dan perlindungan anak,” kata Achi, di Hotel Kenari Makassar, Minggu, 6 Oktober 2019.

Achi menjelaskan jika kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah dam melindungi anak-anak dari media sosial yang dapat menghasut anak di Makassar.

Ia pun meminta anak anak sekarang menyiapkan dirinya dan masa depannya untuk yang akan datang.

“Dinamika sosial budaya khususnya arus masuk di ponsel bisa memilih positif dan negatif karena menentukan masa depan anak bukan hanya dari orang tua, tapi dia sendiri, makanya harus belajar dan menyiapkan masa depannya mulai hari ini,” jelasnya.

Olehnya itu, menurut Achi, Forum Anak Makassar saat ini menjadi pelopor dan pelapor dengan berpatisipasi mencegah dan memenuhi hak anak di Makassar. Menyebar virus kebaikan dan bisa mempengaruh rekanya ke arah yang lebih baik.

“Supaya mereka menjadi pelapor dan pelopor diharapkan bisa berpatisipasi dan melindungi dalam artian bahwa anak-anak menularkan virus baik dan melihat kasus anak serta banyak pelaku anak teman sebayanya dan bisa mengembangkan,” terangnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar