Lewat Ini, Dompet Dhuafa Sulsel Tebar Semangat Belajar Alquran di Jeneponto

Halaqah Akbar FHQ Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Diantara ciri khas atau keistimewaan yang dimiliki Alquran adalah bisa memberi Syafa’at pada hari kiamat kepada orang-orang yang membacanya dan mengkajinya. Meyakini keistimewaan itu Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulawesi Selatan mengadakan Halaqah Akbar Forum Halaqah Qur’an (FHQ) di Mesjid Agung Jeneponto, Minggu 17 November 2019.

Halaqah Akbar FHQ ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari santri-santri FHQ dan Undangan. Pada kegiatan ini hadir pula Nur Alam Basir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, yang juga merupakan santri FHQ.

“kita harus semangat untuk belajar Alquran, khususnya untuk para Guru. Karena kalau kita para Guru semangat belajar Alquran, InsyaAllah para murid juga akan semangat Alquran Ujarnya.

Di Jeneponto Halaqah Akbar FHQ ini sendiri sudah yang ke lima, kegiatan ini terus dilaksanakan tentu karena semangat masyarakat untuk mengikuti program dakwah Dompet Dhuafa Sulsel ini sangat tinggi. Ini juga bisa dilihat dari jumlah kelompok FHQ yang terbentuk tiap tahunnya selalu bertambah.

Menurut Wana selaku manager program Dompet Dhuafa Sulsel, mengatakan bahwa FHQ di Jeneponto termasuk FHQ yang sukses dan selalu kami jadikan contoh untuk FHQ di tempat lain.

“Semoga semangat santri-santri FHQ Jeneponto untuk belajar dan mencintai Alquran bisa menjadi motivasi buat santri-santri FHQ di tempat lain,” tambah  Wana.

Melalui kegiatan ini Cordofa Sulsel mengajak masyarakat khususnya santri FHQ untuk semakin semangat belajar dan mencintai Alquran.

Dalam kegiatan ini selain diisi motivasi Al-Qur’an Alquran juga ada materi Makhraj Huruf yang dibawakan lansung oleh Ustad Abdrurahman yang juga merupakan Pembina FHQ Jeneponto.

Kegiatan ini ditutup dengan wisuda santri Pesantren Roudhatul Huffaz, Rusli Nasir yang sehari sebelumnya telah melaksanakan Sima’an Kubro 30 Juz di tempat yang sama. Sima’an Kubro yang diadakan secara terbuka ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Sejumlah ASN di Jabar Protes Gajinya Dipotong Gara-gara Covid-19

Mantan Anggota MPR RI Asal Sulsel Meninggal Dunia

Lakukan Rapid Test, Ridwan Kamil Kaget 300 Warganya Positif Corona

Berjuang Lawan Covid-19, Dokter Tirta Sempat Berstatus PDP Corona

Positif Corona, Remaja Ini Dijemput Petugas Medis Covid-19

Presenter ‘Uang Kaget’ Bantah Video Syur yang Beredar adalah Dirinya

Guru Besar FKM UI Ungkap 3 Sumber Penularan Virus Corona

Viral di Facebook, Video Pasangan Remaja Tidur Bareng Tanpa Busana

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar