Libur Lebaran, Kincir Angin Sidrap Dikunjungi 3.500 Wisatawan

Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, bersama Kades Mattirotasi Zainuddin dan Pengelola Wisata Kincir Angin Faisal Rasyid.(ganggawa)
Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, bersama Kades Mattirotasi Zainuddin dan Pengelola Wisata Kincir Angin Faisal Rasyid.(ganggawa)

Terkini.id, Sidrap — Musim mudik lebaran 2019 lalu juga dimanfaatkan banyak warga untuk berwisata. Salah satunya ke kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap.

Pengelola PLTB Sidrap memang membuka kunjungan wisata ke kawasan perbukitan Pabaresseng tersebut selama 5 hingga 12 2019.

Dilansir dari ganggawa.com, ada 3.500 wisatawan dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang datang berkunjung.

Mereka rata-rata berasal dari Sidrap, Pinrang hingga Parepare. Sementara wisatawan mancanegara berasal dari Jerman, Inggris, dan Afghanistan.

“Meski hanya ujicoba selama sepekan, ternyata respon masyarakat luar biasa. Ini tentu awal yang sangat positif,” ungkap Koordinator Pemandu Wisata, Usman Andri, Rabu 13 Juni.

Pihaknya pun telah melaporkan kepada Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, mengenai antusiasme wisatawan tersebut.

“Jadi kami berharap kunjungan wisata ini dibuka tidak hanya sepekan ini. Kita bisa kembali membuka pada akhir pekan dan hari libur,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Fitria dari Kota Parepare mengaku terkesima dengan pemandangan di wisata kincir angin itu.

“Akhirnya bisa lihat kincir angin raksasa dari dekat. Pemandangannya sangat indah, kita bisa menikmati suasana alam dipuncak gunung serta bisa mengabadikan momen dengan view kincir angin. Serasa berada di Belanda,” ucap dia.

Kunjungan Wakil Bupati Sidrap

Tidak cuma warga sekitar, Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf juga melakukan kunjungan ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Desa Mattirotasi Dusun Pabbaresseng, pada Rabu 2019 sore.

Didampingi Kepala Desa Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu, Mahmud berharap kincir Angin Sidrap bisa terus dikembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini