Lomba Layang-layang dari Daun Lontara di Jeneponto Diikuti 91 Peserta

Sebanyak 91 peserta mengikuti lomba layang-layang dari daun lontara di Stadion Mini Turatea, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Senin, 12 Agustus 2019.

Terkini.id, Jeneponto-Sebanyak 91 peserta mengikuti lomba layang-layang dari daun lontara di Stadion Mini Turatea, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Senin, 12 Agustus 2019.

Dari pantauan terkini.id, 91 peserta itu dari 11 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto membawa layang-layang dengan berbeda-beda bentuk dengan jenis pernak pernik yang dibuat untuk menghiasi layang-layangnya.

Peserta yang mengikuti lomba layang-layang dari daun lontara di Stadion Mini Turatea, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Senin, 12 Agustus 2019.

Berbagai bentuk layang-layangnya yang dilombakan, diantaranya ada yang dihiasi dengan warna bendera merah putih, yang menunjukkan bahwa kegiatan yang diikuti adalah memeriahkan HUT RI Ke-74.

Selain itu juga ada yang dihias warna loreng TNI yang merupakan warna khas TNI, ini menunjukkan bahwa kegiatan lomba layang-layang itu dilaksanakan oleh TNI dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, mengatakan kegiatan lomba layang-layang unik dari daun lontara dilaksanakan untuk mengikat kembali kearifan lokal Jeneponto.

Para peserta yang mengikuti lomba layang-layang dari daun lontara di Stadion Mini Turatea, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Senin, 12 Agustus 2019.

“Kearifan lokal di Kabupaten Jeneponto sudah lama tergerus oleh era globalisasi, maka kami menginisiasi kegiatan ini untuk mengeksplor kembali kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Jeneponto,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Irfan Amir, menjelaskan pelaksanaan lomba layang-layang dengan beberapa kriteria penilaian.
“Lomba layang-layang dari daun lontara ini diikuti 91 peserta, pelaksanaan selama dua hari dan akan dibagi perkelompok. Setiap kelompok 5 peserta, panitia siapkan 5 jalur untuk satu kelompok. Penilaiannya ditinjau dari keunikan, ketenangan, suara dan juga keunikan peserta,” tutup Irfan Amir.

Komentar

Rekomendasi

Beri Pesangon Hingga 70 Kali Gaji, Ini Alasan Indosat PHK Ratusan Karyawannya

Rumah Ayah Najwa Shihab Dibobol Maling, Puluhan Juta Rupiah Raib

Tak Terima Anaknya Dihukum, Orang Tua Siswa Paksa Guru Merangkak Depan Murid

Dapat Pesangon 70 Kali Gaji, Segini Uang yang Diterima Karyawan Indosat Kena PHK

Kesal Tak Dipinjami Uang, Pria Ini Bunuh dan Rusak Kemaluan Ibu Mertua

Ratusan Karyawan Indosat yang Kena PHK Dapat Pesangon 70 Kali Gaji

Umrah dan Virus Corona, Menag: Keselamatan Jemaah Hal Utama

Polrestabes Makassar Bongkar Sindikat Pengedar Tembakau Sintetis

Bupati Gowa Imbau Warga dan ASN Segera Lakukan Pengisian Sensus Penduduk Online

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar