LP2M Muhammadiyah Sulsel Gelar Rapim, Prof Ambo Asse Beri Apresiasi

Terkini.id, Makassar – Prof Ambo Asse, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel berharap Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) terus berupaya untuk memiliki keunggulan dalam berbagai aspek. 

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Pimpinan LP2M PW Muhammadiyah Sulsel di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Ahad, 19 September 2021.

“Saya berharap LP2 PWM terus mendorong Pesantren Muhammadiyah untuk memiliki keunggulan dalam berbagai aspek diantara SDM yang unggul, sarana prasarana, program pembelajaran yang integratif  khususnya kemampuan dalam berbahasa Arab dan Inggeris, Tahfidzul Qur’an dan Hadist serta kemampuan life skill lainnya yang mampu menghasilkan lulusan santri yang berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Rapat Pimpinan Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Ahad (19/9/2021).

Baca Juga: Bareng Edure, Mahasiswa Unismuh Makassar Ikuti Eduekowisata di Hutan Mangrove...

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar itu juga menyampaikan apresiasi kepada LP2M yang aktif memberi motivasi kepada pesantren-pesantren Muhammadiyah untuk selalu berkembang dan unggul melalui penguatan tata kelola kelembagaan pesantren, pengembangan SDM dan peningkatan sarana prasarana pembelajaran.

Dalam acara tersebut, Ketua LP2M KH Lukman Abd Shamad mengatakan bahwa Rapim tersebut juga ajang silaturahmi antara pimpinan pesantren dengan pimpinan wilayah Muhammadiyah.

Baca Juga: Seorang Ibu-ibu Marahi Pendemo karena Abaikan Suara Azan, Netizen: Keren...

Selain itu, rapim ini juga mendiskusikan berbagai persoalan pesantren serta merencanakan akan mengutus mahasiswa Ma’had Al-Birr dan PUT ke pesantren-pesantren Muhammadiyah untuk melakukan pembinaan pada santri-santri khususnya bidang pengembangan bahasa Arab dan Tahfidzul Qur’an/Hadist.

“Di samping silaturahim, tujuannya untuk mendiskusikan berbagai persoalan pesantren Muhammadiyah yang jumlahnya 28 di sulawesi selatan serta kita akan mengutus mahasiswa dalam membantu pesantren melakukan pembinaan bahasa Arab dan Dirosah Islamiyah,” jelas Direktur Ma’had Al-Birr. (AW)

Bagikan