LPMPP Unhas Jadi Fasilitator Pelatihan Pekerti di Universitas Papua

LPMPP Unhas
LPMPP Unhas Jadi Fasilitator Pelatihan Pekerti di Universitas Papua

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam hal ini Lembaga Penjaminan Mutu dan pengembangan Pendidikan (LPMPP) menjadi fasilitator pada pelatihan Pekerti (Peningkatan keterampilan dasar instruksional) dan pelatihan AA (Applied Approach ) di Universitas Papua (Unipa), bertempat di Pasca Sarjana Unipa pada Senin hingga Sabtu, 18-23 November 2019.

Peserta pekerti ini berjumlah 39 dosen dan AA sebanyak 21 dosen. Rektor Unipa memberikan sambutan dan sekaligus membuka pelatihan ini.

Dalam sambutannya, rektor Unipa berpesan kepada peserta agar dapat meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan kualitas proses pembelajaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas luaran/alumni.

“Saya harap dosen diharapkan mempunyai integritas dan dedikasi yg tinggi terutama utk meningkatkan akreditasi program studi (Prodi ) dan institusinya,” ujar Rektor Universitas Papua (Unipa), Jakob Manusaway, Kamis, 21 November 2019.

“Dipundak kalianlah masa depan kejayaan Unipa dan kejayaan bangsa ini,” sambungnya,

Sementara dalam sambutan kepala pusat pengkajian, pengembangan pembelajaran dan kurikulum LPMPP Unhas Prof. Dr. Ir. Sutinah Made, M. Si mengatakan bahwa pelatihan Pekerti yang kedua kalinya ini telah dipercayakan ke Unhas.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, Unhas sebagai perguruan tinggi terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) mempunyai kewajiban membimbing dan mendampingi perguruan tinggi yang berada di KTI bukan hanya pelatihan pekerti dan AA tapi juga tentang penjaminan mutu, dan akreditasi nasional maupun internasional,” ujarnya.

Unhas setelah dipimpin oleh rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dalam kurun waktu 4 tahun sudah 27 Prodi yang sudah terakreditasi Internasional (AUN – QA, ASIIN dan ABET) dan 90 % terakreditasi A.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Penyemprotan Desinfektan Berlanjut Ke Kampus dan Pemukiman Warga Seputaran Kampus II Polbangtan Gowa

Imbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Ditarik dari Lokasi KKN

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar