LPMPP Unhas Jadi Fasilitator Pelatihan Pekerti di Universitas Papua

LPMPP Unhas
LPMPP Unhas Jadi Fasilitator Pelatihan Pekerti di Universitas Papua

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam hal ini Lembaga Penjaminan Mutu dan pengembangan Pendidikan (LPMPP) menjadi fasilitator pada pelatihan Pekerti (Peningkatan keterampilan dasar instruksional) dan pelatihan AA (Applied Approach ) di Universitas Papua (Unipa), bertempat di Pasca Sarjana Unipa pada Senin hingga Sabtu, 18-23 November 2019.

Peserta pekerti ini berjumlah 39 dosen dan AA sebanyak 21 dosen. Rektor Unipa memberikan sambutan dan sekaligus membuka pelatihan ini.

Dalam sambutannya, rektor Unipa berpesan kepada peserta agar dapat meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan kualitas proses pembelajaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas luaran/alumni.

“Saya harap dosen diharapkan mempunyai integritas dan dedikasi yg tinggi terutama utk meningkatkan akreditasi program studi (Prodi ) dan institusinya,” ujar Rektor Universitas Papua (Unipa), Jakob Manusaway, Kamis, 21 November 2019.

“Dipundak kalianlah masa depan kejayaan Unipa dan kejayaan bangsa ini,” sambungnya,

Sementara dalam sambutan kepala pusat pengkajian, pengembangan pembelajaran dan kurikulum LPMPP Unhas Prof. Dr. Ir. Sutinah Made, M. Si mengatakan bahwa pelatihan Pekerti yang kedua kalinya ini telah dipercayakan ke Unhas.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, Unhas sebagai perguruan tinggi terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) mempunyai kewajiban membimbing dan mendampingi perguruan tinggi yang berada di KTI bukan hanya pelatihan pekerti dan AA tapi juga tentang penjaminan mutu, dan akreditasi nasional maupun internasional,” ujarnya.

Unhas setelah dipimpin oleh rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dalam kurun waktu 4 tahun sudah 27 Prodi yang sudah terakreditasi Internasional (AUN – QA, ASIIN dan ABET) dan 90 % terakreditasi A.

Berita Terkait