Luhut Binsar Batal Debat lawan Rizal Ramli, Don Adam: Jilat Ludah Sendiri?

Terkini.id, Jakarta – Debat antara Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dengan ekonomi, Rizal Ramli, seharusnya berlangsung pada Kamis 25 Juni 2020 kemarin.

Adamsyah Wahab alias Don Adam seharusnya menjadi promotor debat tersebut.

Sayangnya, debat tersebut pada akhirnya tidak terlaksana.

Don Adam kemudian mengungkit bahwa yang menantang debat tersebut mulanya adalah Luhut Pandjaitan pada 2 Juni lalu.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dia pun menyayangkan mengapa Luhut tak menyambut baik diskusi soal utang negara bersama Rizal Ramli itu.

Baca Juga: Menko Luhut: RI Punya Potensi Jadi Produsen Baterai Lithium Terbesar...

“Sebenarnya tidak ada yang salah dengan tantangan intelektual apalagi jika tema yang menyangku hajat hidup orang banyak,” terang Don Adam lewat tayangan Youtube Don Adam Channel, Kamis 25 Juni 2020.

Menurut Don Adam, pernyataan tantangan diskusi soal utang negara dari Luhut ibarat sebuah medan magnet yang menarik banyak respons pro dan kontra.

Hal itu terbukti dari banyaknya pihak yang menerima tantangan tersebut. Sebut saja dosen Universitaas Indonesia, Djamester Simarmata, dan Rizal Ramli.

Baca Juga: Sama-sama dari Amerika, Luhut Jadi Menteri KKP Sementara Gantikan Edhy...

“Perdebatan antara pejabat tinggi dan tokoh intelektual jarang terjadi di luar Pilkada dan Pilpres,” kata Don Adam.

Hanya saja di mata Don Adam, diskusi tersebut berakhir anti klimals. Pertama, diskusi dengan Djamester berlangsung tertutup. Kedua, debat dengan Rizal Ramli tidak terlaksana.

“Pada akhirnya tantangan debat atau sayembara yang diucapkan Pak Luhut Binsar Pandjaitan telah ditarik sendiri oleh Pak LBP sendiri. Kami tak tahu apakah pantas dilabeli menjilat ludah sendiri?” ujar Don Adam.

Don Adam pun menganggap bahwa batalnya diskusi antara Menteri Luhut dengan Rizal Ramli menunjukkan bahwa LBP telah melakukan walk out atau WO.

Bagikan