Luncurkan Festival Gallarang Kassi, Begini Harapan Bupati Jeneponto

Bupati Iksan Iskandar, luncurkan Festival Gallarang Kassi di Desa Kassi Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 9 Januari 2020/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar, meluncurkan Festival Gallarang Kassi di Desa Kassi Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 9 Januari 2020.

Peluncuran Festival Gallarang dilaksanakan dalam rangka pemberian gelar kepada Kepala Desa terpilih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Kapolsek Kelara, Camat Rumbia, Kades Kassi, para Kepala Desa se-Kecamatan Rumbia, para Kepala OPD dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Kassi.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah menggagas acara itu sebagai bentuk kepedulian dan peran positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat.

“Momentum ini merupakan ide kreatif dan inovasi yang patut diapresiasi dengan baik dan ditumbuh kembangkan sebagai suatu simbolistik dari semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam tatanan sosial masyarakat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Desa yang lebih baik,” kata Iksan Iskandar.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, kegiatan itu sebagai salah satu wadah silaturrahmi dan juga  pelestarian terhadap nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

“Dengan membangun kerja sama terhadap para komunitas dan organisasi mahasiswa dan masyarakat sebagai perwujudan semboyan pemersatu yang diwariskan oleh para leluhur kita, A’bulo sibatang accera sitongka-tongka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iksan menyampaikan, kearifan lokal dan karakter inilah yang harus terus kita pelihara, kita pertahankan, kita bangun dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan peluncuran ini, maka menjadi bagian dari upaya mengatasi dampak kemajuan global yang berpengaruh terhadap prilaku dan gaya hidup masyarakat,” ungkap Iksan.

Diapun mengharapkan, melalui Festival Gallarrang Kassi, seluruh masyarakat akan lebih bergairah dan termotivasi untuk mengembangkan potensi wilayah yang dimiliki.

“Kepala Desa dan pihak terkait harus mampu menggagas upaya-upaya pengembangan ekonomi desa. Bentuk dan berdayakan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dan kelembagaan lainnya. Fasilitasi kebutuhan masyarakat desa, sehingga seluruh aktivitas perekonomian dapat bergerak cepat dan lebih berkualitas,” tegas Iksan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasus Covid-19 di Jeneponto 14 Juli Bertambah 29 Orang, 14 Nakes

Masa Perkenalan Siswa Baru, SDI 213 Batubassi Jeneponto Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar