Bupati Jeneponto Kunjungi Pameran Alutsista Milik TNI AD Yonif 726 Tamalatea

Bupati Jeneponto
Bupati Jeneponto Kunjungi Pameran Alutsista Milik TNI AD Yonif 726 Tamalatea

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar mengunjungi Alat Utama Sistem Senjata atau yang bisa disebut dengan Alutsista milik TNI AD Yonif 726 dipamerkan di Stadion Mini Turatea, Senin, 12 Agustus 2019.

Dari pantauan terkini.id, Bupati Iksan Iskandar terlihat melihat satu persatu Alutsista milik TNI AD Yonif 726 Tamalatea.

Tak hanya sekedar melihat, Iksan Iskandar yang didampingi Danyonif 726 Tamalatea, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres AKBP Hery Susanto, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Safruddin Nurdin, Kejari Ramadiyagus dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto, juga mempertanyakan fungsi beberapa senjata yang dipamerkan oleh Yonif 726 Tamalatea.

Pada kunjungannya, Bupati Jeneponto dua periode itu juga terlihat berbincang dengan beberapa anggota Yonif 726.

Bupati Jeneponto, di saat mengunjungi Alutsista milik TNI AD Yonif 726 mengatakan, apa yang dipamerkan oleh Danyonif 726 mengingatkan kita akan bagaimana TNI menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan melihat perlangkapan perang ini, kita teringat bagaimana dulu dengan peralatan itu TNI bisa merebut kembali Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Iksan Iskandar.

Selain itu, Iksan Iskandar juga menyampaikan, apa yang dipamerkan itu meyakinkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa NKRI tetap aman.

“Kita semua telah melihat dan mencoba dua mobil perang jenis anoa, dan kita yakin bahwa dengan alat itu Indonesia akan tetap aman, terima kasih kepada Danyonif 725 yang telah memperlihatkan pameran kreatif Alutsista milik TNI AD Yonif 726 kepada masyarakat Jeneponto,” jelasnya.

Danyonif 726 Tamalatea, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo mempersilahkan kepada masyarakat untuk melihat secara langsung Alutsista milik TNI.

“Pameran kreatif ini dilaksanakan atas rangkaian kegiatan lomba layang-layang, dan akan digelar selama dua hari, kita mempersilahkan masyarakat untuk datang melihat langsung Alutsista milik TNI, dan boleh mencoba naik mobil perang jenis Anoa dengan tetap dipandu oleh anggota,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini