Mahasiswa Matematika UNM Ditempa Sebelum Bertarung di PIMNAS

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2019

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2019.

Tema yang diusung kali ini yaitu ‘Kepakkan Ide Kreativitasmu untuk Berlabuh di PIMNAS’. Kegiatan berlangsung di Aula gedung FF FMIPA UNM, Sabtu 14 September 2019.

Ketua Jurusan Matematika, Asdar, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mahasiswa matematika menampakkan potensi yang dimilikinya.

Dia juga menceritakan jejak prestasi jurusan matematika dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa.

“Niatnya berkarya dan berkreatifitas. Tahun lalu alhamdulillah jurusan matematika berhasil mengirimkan dua tim ke PIMNAS. Jadi tahun ini harus lebih dari itu,” ujarnya.

Asdar juga mengungkapkan, judul atau proposal yang diajukan tidak mesti tentang matematika. Ada beberapa PKM bisa mengambil judul atau proposal diluar dari bidang studi yang digeluti.

“Idenya tidak harus seputar matematika. Bisa juga diluar dari matematika. Hanya saja peraturan itu berlaku untuk PKM tertentu,” tambahnya.

Ketua panitia, Adea, mengatakan bahwa yang melatarbelakangi kegiatan ini diadakan yaitu agar mahasiswa matematika terwadahi untuk mengembangkan potensi dalam bidang kepenulisan.

“Sebenarnya kami ingin mewadahi warga matematika khususnya tiga angkatan terakhir untuk bisa mengembangkan kepiawaiannya dalam kepenulisan,” ujar mahasiswa angkatan 2017 tersebut.

Ia juga berharap besar untuk hasil atau keluaran dari kegiatan kali ini mampu bersaing di PIMNAS.

Tidak hanya lolos sampai di PIMNAS, peserta workshop kali ini dapat membawa medali emas PIMNAS tahun selanjutnya.

“Saya sangat berharap tahun depan output dari workshop PKM kali ini bisa tembus di PIMNAS serta membawa medali emas untuk universitas kita ini,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Dr. Syaifuddin: makin banyak karya ilmiah yang dihasilkan, maka makin tinggi juga kompetensi diri dan berdampak pada reputasi institusi

Lewat Inaugurasi, Fakultas Kedokteran Unhas Lantik Anggota Baru KEMA FK UH

Mapala STIK Tamalatea Makassar Hadirkan Pakar Ulas Masalah Kesehatan Lingkungan

Lurah Tamanroya Jeneponto Apresiasi Seminar Jurnalistik yang Digelar Mahasiswa KKN UMI

Peduli Lingkungan Sekitar Kampus, Fakultas Teknik Unhas Pelopori Gerakan ‘Green Campus’

Aparatur Desa Boddie Pangkep Apresiasi Program Kerja Mahasiswa KKN UMMA

Gandeng YCCC, FKG Unhas Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Luwuk Banggai

Dr. Syaifuddin: Mentan SYL selalu membawa pesan terbaiknya untuk mahasiswa, jadikan motivasi

FKG Unhas Teken MoU dengan Pemkot Tarakan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar