Mahasiswa peserta PKL I Polbangtan Gowa resmi ditarik dari lokasi

Mahasiswa peserta PKL I Polbangtan Gowa resmi ditarik dari lokasi.

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang yang dilaksanakan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di 9 kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan selama 40 hari telah usai dan semuanya akan ditarik kembali ke kampus. Sabtu, (20/07/19).

Seperti halnya di Kabupaten Bulukumba, Sebanyak 13 mahasiswa Polbangtan Gowa jurusan pertanian dan peternakan dilakukan penarikan dalam kegiatan PKL I. Penarikan mahasiswa diwakili oleh Drs. Ismail Tandi, M.Pd diawali di BPP Kecamatan Bulukumpa, selanjutnya di Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bulukumba.

Dalam sambutannya Ismail Tandi berterima kasih karena mahasiswa telah diterima dengan baik dan dididik dengan bekal pengalaman yang sangat membantu mahasiswa kedepannya, serta mohon maaf jika ada kesalahan sikap ataupun perilaku mahasiswa selama berada ditempat tugasnya.

Bapak H. Nurdin Enggeng, SP selaku ketua BPP Kecamatan Bulukumpa menyampaikan bahwa para penyuluh di BPP Bulukumpa sangat terbantu atas kehadiran mahasiswa Polbangtan Gowa, dimana Bapak dan Ibu penyuluh bisa saling berbagi pengalaman tentang bagaimana keadaan langsung di lapangan, bagaimana mengahadapi petani, serta membantu petani mengawinkan pengalamannya dengan materi yang didapatkan mahasiswa polbangtan Gowa di bangku kuliah.

Kami berharap kedepan mahasiswa bisa kembali PKL di tempat kami karena mahasiswa polbangtan Gowa bisa bersaing dan lebih unggul dari keberadaan mahasiswa lain serta mahasiswa polbangtan Gowa mampu bersosial baik dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat sangat terkesan dengan kehadiran mahasiswa.

PKL I ini merupakan kegiatan praktik kerja lapang teknis pertanian/peternakan, mahasiswa jurusan pertanian melakukan PKL komoditas pertanian sesuai dengan judul proposal masing-masing di wilayah BPP Kecamatan Bulukumpa sedangkan mahasiswa jurusan peternakan di Peternakan Sapi Potong milik kelompok Tani yang maju usahanya di Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. (SAR/MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Mahasiswa FKG Unhas Angkatan 2019 Gelar Bina Akrab di Pantai Bira

Workshop Graphic Design for Business sukses dilaksanakan ECDC STIE TDN

UMMA Bekali Mahasiswanya Sebelum ke Lokasi Pengabdian

HMPWK Unibos Makassar Sukses Gelar Wicara Keilmuan Planologi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNIFA Bagikan Sedotan Bambu ke Pelanggan Kopi Presiden

Rakor YESS di Sulawesi Selatan, komitmen lahirkan milenial muda sesuai arah kebijakan Mentan SYL

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar