Mahasiswa peserta PKL I Polbangtan Gowa resmi ditarik dari lokasi

Mahasiswa peserta PKL I Polbangtan Gowa resmi ditarik dari lokasi.

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang yang dilaksanakan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di 9 kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan selama 40 hari telah usai dan semuanya akan ditarik kembali ke kampus. Sabtu, (20/07/19).

Seperti halnya di Kabupaten Bulukumba, Sebanyak 13 mahasiswa Polbangtan Gowa jurusan pertanian dan peternakan dilakukan penarikan dalam kegiatan PKL I. Penarikan mahasiswa diwakili oleh Drs. Ismail Tandi, M.Pd diawali di BPP Kecamatan Bulukumpa, selanjutnya di Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bulukumba.

Dalam sambutannya Ismail Tandi berterima kasih karena mahasiswa telah diterima dengan baik dan dididik dengan bekal pengalaman yang sangat membantu mahasiswa kedepannya, serta mohon maaf jika ada kesalahan sikap ataupun perilaku mahasiswa selama berada ditempat tugasnya.

Bapak H. Nurdin Enggeng, SP selaku ketua BPP Kecamatan Bulukumpa menyampaikan bahwa para penyuluh di BPP Bulukumpa sangat terbantu atas kehadiran mahasiswa Polbangtan Gowa, dimana Bapak dan Ibu penyuluh bisa saling berbagi pengalaman tentang bagaimana keadaan langsung di lapangan, bagaimana mengahadapi petani, serta membantu petani mengawinkan pengalamannya dengan materi yang didapatkan mahasiswa polbangtan Gowa di bangku kuliah.

Kami berharap kedepan mahasiswa bisa kembali PKL di tempat kami karena mahasiswa polbangtan Gowa bisa bersaing dan lebih unggul dari keberadaan mahasiswa lain serta mahasiswa polbangtan Gowa mampu bersosial baik dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat sangat terkesan dengan kehadiran mahasiswa.

PKL I ini merupakan kegiatan praktik kerja lapang teknis pertanian/peternakan, mahasiswa jurusan pertanian melakukan PKL komoditas pertanian sesuai dengan judul proposal masing-masing di wilayah BPP Kecamatan Bulukumpa sedangkan mahasiswa jurusan peternakan di Peternakan Sapi Potong milik kelompok Tani yang maju usahanya di Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. (SAR/MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften