Masuk

Mahfud MD Asyik Nonton Sinetron Saat PPKM, Netizen Teriak: Pak, Rakyat Lagi Susah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Postingan Menko Polhukam, Mahfud MD yang mengaku mendapat kesempatan nonton sinetron Ikatan Cinta di tengah masa pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat menuai sorotan publik.

Mahfud MD lewat cuitannya di Twitter, Jumat 16 Julo 2021, mengaku bahwa PPKM Darurat telah memberinya kesempatan untuk menonton sinetron Ikatan Cinta.

Mahfud pun mengaku menikmati menonton sinetron yang digandrungi masyarakat tersebut meskipun jalan ceritanya berputar-putar.

Baca Juga: Sengketa Tanah Marak Terjadi, Mahfud MD: Selesaikan Melalui Jalur Non Litigasi

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter,” cui Mahfud MD.

Selain itu, ia juga menyoroti soal pemahaman hukum dari penulis skenario sinteron tersebut yang menurutnya kurang pas.

“Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” tuturnya.

Baca Juga: Viral Pelajar Tendang Nenek di Tapsel, Mahfud MD Kesal: Anak-anak Itu Sangat Biadab

Sontak postingan Mahfud MD itu menuai respons dari sejumlah netizen. Banyak di antaranya yang menyayangkan kesibukan Mahfud itu lantaran di masa PPKM Darurat saat ini banyak rakyat yang tengah hidup susah.

“Asyik dan Enak ya masih Bisa Nonton sinetron, Gaji masih lancar makan masih enak tidur masih Nyenyak disisi lain Rakyat Susah, Mau Makan Udah gak ada duit mau cari duit dihalang halangi tirani dinegeri yang katanya kaya segalanya,” komentar netizen Catatan_ali7.

Sementara netizen, NcizRaid yang mengaku penggemar Mahfud MD juga menyayangkan postingan Menko Polhukam itu.

Pasalnya, kata sang netizen, di saat Mahfud menikmati PPKM dengan bersantai di rumah, banyak rakyat jelata tengah berjuang untuk bertahan hidup dari kelaparan.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

“Saya sebagai salah satu penggemar bapak, mohon lebih peka. Disaat orang kaya menikmati PPKM dengan santai di rumah. Rakyat jelata tengah berjuang untuk tetap bertahan agar terhindar dari penyakit lapar dan tagihan angsuran,” kata netizen NcizRaid.

Hal senada juga disampaikan netizen Movie_andrian. Ia meminta Mahfud MD agar lebih fokus memperhatikan rakyat dibanding sekadar nonton sinetron Ikatan Cinta.

“Nonton sinetron ikatan cinta sambil nikmatin gaji bulanan. Coba tengok itu rakyat yang harus bentrok dengan satpol PP karena berusaha untuk usaha mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.