Mahfud MD Nonton Sinetron Saat PPKM, Denny Siregar: Empati Sekarang Terbang ke Bulan

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengaku mendapat kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama PPKM Darurat.

Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Jumat 16 Juli 2021, menyindir sikap Mahfud MD yang menonton sinetron tersebut dengan menyinggung soal penderitaan rakyat di masa PPKM Darurat.

“Maaf ya, temanku yang hari ini minta bantuan uang untui bayar token listrik karena seharian gak dapat penumpang di jalan akibat PPKM darurat,” cuit Denny Siregar.

Baca Juga: Politikus Demokrat Jawab Sindiran Mahfud MD: Tanya Pak Presiden Mengapa...

Denny pun menyindir Mahfud MD dengan menyebut bahwa rasa empati saat ini sedang terbang ke bulan.

“Empati sekarang sedang terbang ke bulan,” ujar Denny Siregar sambil membagikan postingan Mahfud MD yang mengaku mendapat kesempatan nonton sinetron selama masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Mahfud MD Paparkan Maksud Motif Pembunuhan Brigadir J Hanya Untuk...

Dilihat dari isi postingannya tersebut, tampak Mahfud MD mengaku bahwa PPKM Darurat telah memberinya kesempatan untuk menonton sinetron Ikatan Cinta.

Ia pun mengaku menikmati menonton sinetron yang digandrungi masyarakat tersebut meskipun jalan ceritanya berputar-putar.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter,” tulis Mahfud MD.

Baca Juga: Mahfud MD Paparkan Maksud Motif Pembunuhan Brigadir J Hanya Untuk...

Dalam cuitannya itu, Mahfud MD juga menyoroti soal pemahaman hukum dari penulis skenario sinteron itu.

“Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” ungkapnya.

Selain Denny Siregar, Politisi Gerindra Fadli Zon juga ikut menyoroti pengakuan Mahfud MD yang menonton sinetron di tengah masa PPKM Darurat itu.

Lewat kicauannya di Twitter, Fadli Zon menyayangkan aktivitas Mahfud MD yang malah sibuk menonton sinetron tersebut. Sementara menurutnya, di lapangan banyak pihak yang tengah berjibaku menegakkan aturan PPKM Darurat demi penanganan Covid-19.

“Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin Presiden. Ada yang sibuk, berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta,” ujarnya.

Bagikan