Masuk

Mahfud MD: PSSI Sering Lakukan Kesalahan Sejak Dulu Bukan Hanya Sekarang

Komentar

Terkini.id, JakartaMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebut PSSI merupakan intansi yang sering kali membuat kesalahan sejak dulu.

Hal itu diungkap Mahfud MD dalam acara Mata Najwa pada Kamis 6 Oktober 2022. Dia memberikan pernyataan yang cukup memukul bagi jajaran pengurus Federasi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Najwa Shihab bertanya kepada Mahfud MD soal seberapa besar kemungkinan PSSI akan diinvestigasi oleh tim investigas yang dibentuk oleh pemerintah.

Baca Juga: Sengketa Tanah Marak Terjadi, Mahfud MD: Selesaikan Melalui Jalur Non Litigasi

“Soal PSSI, seberapa jauh PSSI kemudian juga akan diinvestigasi?” Tanya Najwa Shihab, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Kemudian Mahfud MD menjawab dengan tegas bahwa pihaknya memastikan akan melakukan investigasi terhadap PSSI.

Mahfud MD mengaku jika timnya sudah mengatur jadwal untuk hal itu.

Baca Juga: Viral Pelajar Tendang Nenek di Tapsel, Mahfud MD Kesal: Anak-anak Itu Sangat Biadab

“Pasti kita investigasi dan kita sudah jadwalkan untuk ditanya,” jawab Menko Polhukam tegas.

Mahfud MD menyatakan jika PSSI sejak dulu kerap melakukan kesalahan dan kejadian di tragedi Kanjuruhan itu bukanlah pertama kalinya terjadi dalam sepak bola Indonesia.

“PSS itu sering kali melakukan kesalahan-kesalahan itu. Sejak dulu, bukan hanya yang sekarang, itu selalu. Kejadian seperti ini kerusuhan kan sudah sering terjadi korban jiwa juga sering terjadi dibentuk investigasi oleh PSSI dibentuk tim investigasi, tapi enggak ada tindaklanjutnya, enggak ada kabarnya,” kata Mahfud MD.

“Nah, sekarang Presiden minta investigasi independen saja. Nanti apa yang akan kita lakukan baru kita tentukan,” sambungnya.