‘Makassar Hapus Tato’ Gratis di Muamalat, Pendaftaran Terus Dibuka

Peserta hapus tato di Kantor Bank Muamalat Makassar, Jumat 5 Juli 2019.(ist)
Peserta hapus tato di Kantor Bank Muamalat Makassar, Jumat 5 Juli 2019.(ist)

Terkini.id, Makassar – Relawan Komunitas Makassar Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) terus membuka pendaftaran untuk program hapus tato gratis.

Kegiatan ‘Makassar Hapus Tato’ pada Jumat 5 Juli 2019 digelar Mahtan di Kantor Regional Bank Muamalat Indonesia (BMI) Sulampua di Jalan Ratulangi Makassar.

Ada hampir 20 orang yang mengikuti kegiatan hapus tato.

Mahtan mencatat, sejak gerakan hapus tato digelar pada 25 Mei 2019 lalu, kini sudah ada hingga lebih dari 200 orang yang menghapus tato.

Mahtan terus menggelar kegiatan tersebut di sekretariatnya, di Jalan Swadaya Makassar (Bukit Baruga).

“Motivasi mereka menghapus tato bermacam-macam. Mereka tidak mau tato itu menjadi beban masa lalu mereka, setelah hijrah menjadi lebih baik,” kata relawan Mahtan, Ihsan Kitta kepada terkini.id, Jumat 7 Juli 2019.

Lanjut ke Sidrap

Ihsan Kitta menjelaskan, program Makassar Hapus Tato terus dibuka dan berlanjut ke Sidrap pada hari ini, Jumat 5 Juli 2019.

“Kita akan gelar program hapus tato di Masjid Al Ikhlas di Rappang hari ini. Sebentar sore kita berangkat ke sana. Sudah ada 50 orang pendaftar yang mau hapus tato,” kata Ihsan yang berprofesi sebagai dokter.

Syarat Hapus Tato

Dijelaskan lagi, orang yang mau hapus tato dipersilahkan tanpa harus membayar alias gratis. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Pertama, mendaftar lewat hotline 085242688818 atau instagram @makassar_hapus_tatto,” jelas dia.

Selanjutnya, peserta tes darah. “Karena kalau diketahui ada HIV, hepatitis atau gula, itu berisiko untuk hapus tatto,” katanya.

Syarat lainnya adalah menghafal 10 ayar pertama surah Ar Rahman.

“Selain itu, untuk akhat (perempuan) juga tidak disarankan, apalagi yangh amil dan menyusui. Karena alat penghapus tatto itu punya radiasi yang mempengaruhi janin,” katanya lagi.

Berita Terkait