Malam Tahun Baru, Ini Daftar Ruas Jalan yang Ditutup di Makassar

kartun lalu lintas, rekayas lalu lintas
Ilustrasi rekayasa lalu lintas.(hasbi/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar bakal menutup beberapa jalur lalu lintas kendaraan di Kota Makassar pada malam tahun baru 2020 mendatang.

Penutupan itu terkait dengan pelaksanaan malam bebas kendaraan (car free night).

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Fatchur Rochman mengungkapkan pihaknya akan melaksanakan pemasangan rambu dan marka jalan serta papan himbauan untuk memudahkan para pengguna jalan sampai ke tempat tujuan.

“Pengalihan arus lalin kami akan lakukan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan,” ucap Kompol Fatchur.

Dia melanjutkan, pihaknya akan melakukan kegiatan pengaturan dan pengendalian arus lalu lintas secara selektif di lokasi yang rawan terjadinya kesemrawutan, kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta gangguan kriminalitas dengan menempatkan Pos-pos pengamanan arus lalu lintas.

penutupan jalan, malam tahun baru di Makassar

“Kegiatan pengaturan lalu lintas akan dilakukan pada jalur jalan tertentu yang rawan terjadinya kepadatan dan kemacetan menjelang, pada saat dan setelah perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya.

Berikut jalur-jalur jalan yang ditutup pada malam tahun baru 2020 :

– SEPANJANG JALAN JEND.SUDIRMAN KE ARAH BARAT MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. RA.KARTNI / JLN. JEND.SUDIRMAN SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN . HAJI BAU / JLN. JEND. SUDIRMAN.

– SEPANJANG JALAN DR. RATULANGI KE ARAH BARAT MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. HAJI BAU / JLN. DR.RATULANGI SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. PAJONGA DG. ALLE / JLN. DR.RATULANGI (KAKATUA).

-SEPANJANG JALAN BOTOLEMPANGAN KE ARAH BARAT MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. THAMRIN/JLN. BOTOLEMPANGAN SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. EMI SAELAN / JLN. BOTOLEMPANGAN.

– SEPANJANG JALAN SULTAN HASANUDDIN KE ARAH BARAT MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. ARIEF RATE / JLN. SULTAN HASANUDDIN SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. PATTIMURA /JLN. SULTAN HASANUDDIN.

– SEPANJANG JALAN LAMADUKKELLENG KE ARAH BARAT MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN.AR.SALEH/JLN. LAMADUKELLENG SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. DATU MUSENG/JALAN LAMADUK KELENG.

– SEPANJANG JALAN MAPPANYUKKI KE ARAH BARAT MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. HAJI BAU / JLN. MAPPANYUKKI SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. CENDRAWASIH/JLN.STADION.

– SEPANJANG JALAN CENDRAWASIH KE ARAH TIMUR MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. STADION / JLN. CENDRAWASIH DENGAN PERSIMPANGAN JLN. MERPATI /JLN. CENDRAWASIH.

– JALAN WR .SUPRATMAN MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. WR.SUPRATMAN / JLN. SLAMET RIYADI DI TUTUP KE BARAT SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. W.R.SUPRATMAN / JLN. UJUNG PANDANG.

– JALAN PENGHIBUR MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. PENGHIBUR / JLN. HAJI BAU DI TUTUP KE UTARA SAMPAI DENGAN PERSIMPANGAN JLN. PASAR IKAN / JLN. PATTIMURA.

– JALAN SOMBA OPU MULAI DARI PERSIMPANGAN JLN. SOMBA OPU / JLN. PATTIMURA DI TUTUP KE SELATAN SAMPAI DENGAN JLN. SOMBA OPU / JLN. DATU MUSENG.

– JALAN UJUNG PANDANG MULAI DARI JLN. UJUNG PANDANG /JLN. RIBURANE DI TUTUP KE SELATAN SAMPAI DENGAN JLN. PATTIMURA.

Komentar

Rekomendasi

Frame Insight Indonesia Bakal Gelar Diskusi Strategi Branding Digital, Catat Tanggalnya

Jelang Imlek, Danramil Gelar Aksi Bersih-Bersih Vihara

Pengemudi Online Minta Kenaikan Tarif, DPRD Dorong Pemprov Terbitkan Pergub

Lewat Program Setara Digital, MDV Kembangkan Industri Kreatif di Kalangan Disabilitas

Shaifuddin Bahrum, Mantan Pimred Makassar Terkini Meninggal Dunia

Pasca Kapal Wartawan Rombongan Presiden Tenggelam, Menhub Keluarkan Himbauan

6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Hamzah Ahmad Ceritakan Pengalamannya Selama Menjabat Dirut PDAM Makassar, Dililit Utang Rp450 Miliar

Kapal Rombongan Wartawan Presiden Terbalik di Labuan Bajo, Berikut Daftar Korbannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar