Maros Diguyur Hujan Beberapa Hari, Petugas Posko PMI Maros Manfaatkan Cuaca Cerah

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto pembersihan sampah sungai oleh petugas Posko PMI Maros. (Sumber foto; Haris)

Terkini.id, Maros- Memanfaatkan cuaca yang cerah setelah beberapa hari Kabupaten Maros di guyur hujan, petugas posko Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros melakukan kegiatan pembersihan sungai di jalan Veteran kelurahan Baju Bodoa, kecamatan Maros Baru, kabupaten Maros, provinsi Sulawesi Selatan pada hari Senin, 13 Januari 2020.

Dalam aksi bersih sungai tersebut selain petugas posko Palang Merah Indonesia Kabupaten Maros yang berasal dari Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Markas Maros juga turut membantu satu orang dari tim Search and Rescue Gabungan (SARGAB).

Tim yang terdiri dari tujuh orang tersebut melakukan penyisiran aliran sungai dengan peralatan cangkul, sabit, kantong plastik, karung dan alat pendukung lainnya untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di sungai.

“Saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sungai,” ujar Suryadi Ningrat selaku koordinator.

Dia juga mengatakan itu adalah salah satu langkah dan upaya yang bisa dia lakukan dengan tujuan mengurangi resiko bencana.

Menarik untuk Anda:

Menjelang magrib aksi bersih sungai tersebut selesai dilakukan dan delapan karung sampah berhasil diangkut dari sungai.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Daya Tarik Hutan Mangrove Matalalang, Selayar

Inpres Jokowi Mengenai Jenis Sanksi Bagi Para Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar