Masika ICMI Sulsel dan HMI, Kaji Peluang dan Tantangan Era 4.0

Terkini.id, Makassar – Ketua Masika ICMI Orwil Sulsel, Ardiansyah S Pawinru mengemukakan bahwa dalam menghadapi era 4.0 perlu penyatuan persepsi bagi segala upaya berbagai elemen dalam rangka menghadapi tantangan zaman.

“Era 4.0 ini adalah sesuatu yang mesti dipersiapkan dengan serius sehingga kita tidak tertinggal didalam menghadapi era tersebut,” kata dia di Gedung Iptek Unhas, Sabtu 24 Agustus 2019.

Hal itu ia sampaikan saat berbicara di hadapan mahasiswa dan kaum muda ihwal tantangan mengahdapi era 4.0.

Mantan Rektor UNM sekaligus Ketua ICMI Orwil Sulsel Arismunandar menilai program menyiapkan Mahasiswa dan pemuda untuk magang ke berbagai negara perlu dilakukan agar mereka dapat belajar banyak untuk nantinya dibagi untuk kebaikan bangsa ini.

“Di sisi lain perlunya menyiapkan bantuan bagi mahasiswa berprestasi sebagai support bagi aset bangsa kita dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara, Arsunan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Unhas Arsunan Arsin mengungkapkan pentingnya menyiapkan mahasiswa menghadapi era 4.0.

“Sekaligus menyiapkan para calon pemimpin di masa depan dari generasi muda sekarang ini,” tambahnya.

Anggota DPD RI Terpilih, Tamsil Linrung, mengatakan generasi sekarang ini jauh lebih inovatif dari generasi sebelumnya.

“Generasi muda sekarang tidak hanya menjadi bonus demografi tapi bonus demokrasi,” cetusnya.

Ia pun menilai, saat ini, ruang berpolitik yang diberikan bagi generasi milenial cukup besar dalam setiap Parpol di Indonesia.

Diketahui, Presidium FIK Ornop sekaligus pengurus Masika ICMI Sulsel Samsang Syamsir memandu diskusi. Acara ini dihadiri sekitar 500 peserta yang berlangsung di Gedung Iptek Unhas.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Pengurus Masika ICMI Pusat Ismail Suwardi Wekke, Anggota DPRD Sulsel terpilih Ismail Bahtiar. Ia bersama Harianto Albar, penggagas listrik mikro hidro di pedalaman pegunungan Pujananting Kabupaten Barru.

Mereka berdua tampil memberikan pidato inspirasi bagi mahasiswa dan kaum muda yang hadir di kegiatan ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini