MEDALI MAHASISWA FISIKA UINAM OSKI

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Kementrian Agama Republik Indonesia mengadakan Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) tingkat Perguruan Tinggi Kampus Islam (PTKI) 2019, DI Hotel The Rinra Makassar selama tiga hari mulai pada hari Kamis, 14-16 November 2019.

Kegiatan ini menyediakan ajang kompetisi dalam bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, dan Karya Inovasi Bidang Ilmu bagi mahasiswa dan dosen lingkup PTKI Negeri dan Swasta. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya terintegrasi dalam menumbuhkembangkan motivasi belajar, kreativitas, dan daya saing bagi mahasiswa untuk berprestasi dilansir dari situs OSKI2019.id (17/11). Kompetisi ini berjalan dengan lancar, sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.

Delegasi UIN Aalauddin dari jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi berhasil memperoleh Honorabe Mention atas nama Muhammad Rusdi dan Basmanto beserta timnya mendapatkan medali perunggu untuk kategori karya inovasi.

“Senang rasanya saat kegiatan olimpiade ini diadakan tentu menjadipemantik bagi mahasiswa untuk lebih memahami bidang keilmuanya dan kemudian mengujinya lewat kompetisi dan terima kasih juga kepada pembimbing kami, Sahara,. S.Si. M.Si. Ph.D dan Jasdar Agus,. S.Si. M.Sc,” ujar Basmanto.

Baca juga:

Rencanaya kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan diakhir sesi ditutup dengan acara foto bersama.

Komentar

Rekomendasi

LKBH Makassar Desak Polda Sulsel Penjarakan Pelaku Dugaan Mark Up Bantuan Sembako Covid-19 di Kota Makassar

Sat Sabhara Polres Gowa Aktif Gaungkan Gunakan Masker

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar