Juara Tingkat Provinsi, SMA Negeri 9 Maros Kembali Membanggakan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – SMA Negeri 9 Maros merupakan sekolah menengah atas negeri yang cukup diperhitungkan. Beberapa prestasi yang diraih mengharumkan nama baik Maros di tingkat provinsi.

Dalam ajang Kompetisi Akuntansi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, SMAN 9 Maros dapat meraih prestasi Juara Umum 1, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Januari 2020 ini dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Akuntasi (HIMAKSI) Universitas Bosowa Makassar menjadi pembuktian kesungguhan tim akuntansi SMAN 9 Maros.

Selain meraih Juara Umum 1, SMAN 9 Maros jugaberhasil menjadi tim terbaik mengalahkan sekolah-sekolah lainnya, setelah meraih 3 kategori juara yakni Juara 1 Multiple Choice Akuntansi, Juara 1 Presentasi Proposal Usaha Siswa dan Juara 3 Cerdas Cermat Akuntansi.

“Kampung kami banyak ikan bandeng sehingga menjadi inspirasi bagi saya untuk menjadikannya sebuah produk olahan yang memiliki nilai tambah yaitu abon ikan bandeng, tidak menyangka presentasi proposal usaha kami ini dapat mendapat juara 1 ditingkat provinsi,” ujar Taufan sebagai peraih juara dan juga menjabat sebagai ketua OSIS SMAN 9 Maros.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 9 Maros, Khaerul Awal, menyampaikan apresiasinya dan mengatakan bahwa prestasi ini patut disyukuri dan dibanggakan karena dapat mengharumkan nama baik sekolah ditingkat provinsi dan kelak ketika menjadi alumni, ilmu dan prestasi yang diraih dapat diaplikasikan di tengah masyarakat.

Guru pembina, Marsuki, mengucap syukur yang setinggi-tingginya karena persiapan cukup singkat tidak mengurangi semangat anak-anak sehingga mereka dapat meraih juara, semoga prestasi ini dapat menjadi pemantik untuk siswa lain agar percaya diri mengembangkan dirinya.

Diakhir kegiatan, tim lomba SMAN 9 Maros bersama para guru pembina mengucap syukur seraya menampilkan yel-yel kemenangan di depan peserta lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Pengakuan Driver Ojol yang Videonya Viral Lindungi Makanan dari Disinfektan

Percepatan Penanganan Covid-19, TNI Bantu Distribusikan Alat Pelindung Diri ke Berbagai Daerah

Cegah Korupsi Penanganan Wabah Corona, KPK Terbitkan SE PBJ dan Tempatkan Anggota di Gugus Tugas Covid-19

Upaya Pencegahan Corona, Kades Salohe Kec. Sinjai Timur Bangga Kepada PMI Sinjai

Viral Jemaah Umrah Status ODP Ngamuk Banting Tempat Sampah di Lokasi Karantina

Gotong Royong dengan Zakat, IZI Sulsel dan Bank Sulselbar Salurkan 200 Liter Hand Sanitizer

Corona Semakin Merebak Bupati Bulukumba Akan Isolasi Warga yang Baru Tiba

Program Da’i Penjuru Negeri Sinergi YBM PLN dan IZI Sulsel Tetap Nyalakan Cahaya Iman di Daerah Terpencil

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar