Makassar Terkini
Masuk

‘Menag Unfaedah’ Trending, Netizen Serukan Pecat: Tunggu Kehancuran jika Perkara Diserahkan Bukan ke Ahlinya!

Terkini.id, Jakarta – Tagar ‘Menag Unfaedah’ menjadi trending topic di media sosial Twitter pada hari Jumat ini, 4 Juni 2021.

Setelah terkini.id melakukan penelusuran, rupanya tagar tersebut ramai dibicarakan publik lantaran masih terkait isu kuota haji. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Indonesia pada tahun 2021 ini tidak mendapatkan kuota haji. 

Hal tersebut tentu saja menimbulkan kekecewaan mendalam bagi masyarakat Tanah Air. 

Namun, belum lama ini, justru beredar surat bantahan dari Duta Besar (Dubes) Arab Saudi yang mengatakan bahwa pemberitaan yang marak beredar belakangan ini tidaklah benar. 

Dalam suratnya yang kini sudah tersebar luas di media sosial, dikatakan bahwa belum ada informasi resmi dan valid dari Pemerintah Arab Saudi terkait tidak dibolehkannya Indonesia berhaji.

Bahkan, tak hanya negara Indonesia saja, negara-negara lain pun di seluruh dunia belum punya kepastian terkait kuota haji 2021, berdasarkan poin yang disampaikan dalam surat tersebut.

Maka dari itu, netizen pun geram dan merasa dibohongi terkait pernyataan bahwa Indonesia tak mendapat kuota haji 2021 sehingga akhirnya tagar ‘Menag Unfaedah’ pun trending. 

“Surat Dubes Saudi di Jakarta, bahwa tidak benar INDONESIA tidak memperoleh kuota Haji tahun 2021. Yg bermasalah Pemerintah di Indonesia, memalukan. Sebarkan,” tulis netizen dengan akun Pakarkampanye seraya membagikan foto surat Dubes Arab Saudi.

“Jumareka yg mengantarnya jd menag? Dgn jualan radikal-kul? Tunggu kehancuran jk perkara diserahkan kpd yg bkn ahlinya. Menyerahkan urusan bukan pada ahlinya sama dengan menyia-nyiakan amanah,” timpal akun Guh_guhnan02, dikutip terkini.id pada Jumat, 4 Juni 2021, via Twitter. 

“Mancla mencle gini gimana bisa nge-lobby Saudi. Pecat Menag!” ujar akun Mas__Kris.