Masuk

Meninggal Karena Bunuh Diri, Abu Selebgram Ini Dicuri Abunya Untuk Pernikahan Hantu

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id – Selebgram perempuan dari China melakukan bunuh diri saat livestream. Abunya pun dicuri orang untuk pernikahan hantu.

Untuk diketahui, pernikahan hantu adalah kebiasaan masyarakat di beberapa daerah China. Warga mengadakan pernikahan untuk orang yang sudah meninggal, karena mereka percaya ada kehidupan setelah kematian, dan orang yang sudah meninggal juga perlu menikah untuk menjaga kemakmuran keturunan mereka.

Di China, jenazah dan abu perempuan muda secara ilegal menjadi komoditas nikah siri di wilayah-wilayah tersebut.

Baca Juga: Jusuf Kalla Kritisi Pengolahan Nikel RI

Melansir Kompas, Sabtu, 27 November 2021, selebgram bernama Luoxiaomaomaozi asal provinsi Hunan ini mengaku menderita depresi. Ia bunuh diri di Wenshang, kota Jining, provinsi Shandong, China timur, dengan meminum pestisida saat livestream setelah dibujuk seorang netizen.

Abu jenazah Luoxiaomaomaozi kemudian dicuri oleh seorang pekerja bermarga Shao dari rumah duka tempat tubuhnya dikremasi.

Media China Global Times pada Rabu, 24 November 2021 mewartakan, Shao bersekongkol dengan petugas permakaman lokal bermarga Zhang dan Lei, yang mencari pembeli abu untuk pernikahan hantu serta mengangkut jenazahnya.

Baca Juga: Hati-hati! WhatsApp Asal India Ini Bisa Mata-matai Obrolan

Orang dalam di praktik tersebut mengungkapkan, beberapa pengurus meraup keuntungan sendiri karena pernikahan hantu yang sukses dapat menghasilkan uang 50.000-70.000 yuan (Rp 112,76-157,87 juta).

Namun, praktik ilegal tersebut gagal karena pembeli akhirnya batal membeli abunya. Saat ini, ketiga pelaku berada di bawah tahanan pidana oleh polisi setempat.

Menanggapi insiden tersebut, seorang pejabat dari Departemen Urusan Sipil Provinsi Shandong mengatakan kepada media, semua rumah duka di provinsi itu akan diperiksa.