Terlahir Cacat, Wanita Ini Tuntut Dokter Tidak Resepkan Asam Folat Pada Ibunya Saat Hamil

Terkini.id – Seorang gadis muda umur 20 tahun menuntut dokter yang melahirkannya ke dunia. Ia bernama Evie Toombes, seorang atlet namun lahir dengan kondisi yang tidak sempurna.

Evie seumur hidupnya, harus mengidap spina bifida, kondisi bayi lahir dengan sumsum tulang belakang gagal berkembang di rahim. Kondisi itu membuatnya harus memakai tabung setiap hari untuk memperbaiki kondisinya.

Melansir detikcom, Kamis, 2 November 2021, ketidaknyamanan membuatnya menuntut dokter yang melahirkannya. Diberitakan Mirror, Evie menuntut Dr Philip Mitcell karena membuatnya lahir cacat. Ia menilai Dr Mitcell gagal meresepkan suplemen yang penting untuk perkembangan janin.

Baca Juga: Bacakan Nominasi di Ajang Penghargaan Musik, Gaun Penyanyi Ini Melorot...

Menurutnya, jika saja sang dokter memberikan asam folat kepada ibunya, Caroline, kondisi spina bifida tak akan terjadi kepadanya.

Dokter biasanya secara rutin menyarankan calon ibu tentang manfaat mengonsumsi asam folat sebelum hamil dan hingga 12 minggu pertama kehamilan.

Baca Juga: So Sweet! Pria Ini Minta Kembali Rujuk Agar Bisa Merawat...

Caroline sendiri dikatakan berkonsultasi tentang rencana kehamilan pada Dr Mitchell pada Febuari 2001. Ketika itu, mereka sempat berdiskusi mengenai asam folat tapi tidak diberitahu mengenai pentingnya suplemen tersebut untuk mencegah spina bifida.

Sang dokter sendiri menyangkal tuduhan tersebut dan merasa ia sudah memberikan alasan yang masuk akal.

Evie menuntut ganti rugi jutaan dolar atas kasus yang menimpanya. Para juri di pengadilan sepakat mengabulkan permohonannya.

Bagikan