Masuk

Mentan SYL Dihujat Usai Ajak Warga Makan Sagu Jika Beras Mahal

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pernyataan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL yang mengajak warga makan sagu jika harga beras semakin mahal menuai hujatan warganet di media sosial, Jumat 7 Oktober 2022.

Mentan SYL sebelumnya mengatakan tidak akan segan-segan mensubsitusi produk pangan seperti beras menjadi sagu bilamana harga beras semakin tidak bersahabat atau mahal.

Oleh karena itu, SYL mengajak masyarakat untuk makan sagu saja dibanding beras apabila harga komoditas pangan tersebut semakin mahal.

Baca Juga: Mentan SYL Soal Harga Beras Mahal: Makan Sagu Saja

Hal itu disampaikan Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri kegiatan pembekalan penyuluhan pertanian nasional di Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022 kemarin.

“Beras, kalau memang harganya tidak bersahabat potong semua pohon sagu yang ada. Kita masih punya 5 juta hektar sagu. Potong 1 juta sudah bisa bertahan 1-2 tahun, makan sagu aja,” ujar SYL dalam kegiatan itu.

Pernyataan SYL itu kemudian viral usai diunggah Instagram lambe_turah pada Jumat 7 Oktober 2022, dan dikomentari lebih dari 2 ribu wargenet.

Baca Juga: Syahar dan Mentan SYL Lepas Ekspor Porang ke China

Banyak di antara warganet menghujat pernyataan Mentan SYL itu. Menurut mereka, menteri asal Sulawesi Selatan itu bukannya mencari solusi agar harga beras tak mahal namun malah meminta masyarakat makan sagu.

“Bukannya cari solusi gimana caranya beras ngga mahal malah disuruh makan sagu. Sick bgt Mentri” negeri ini,” kata netizen nurmelatisd27.

“Dijadikan mentri supaya bikin rakyat sejahtera jiaahhh malah diajak susah wkwkwkwk trs dia tugasnya apaan dong minshay,” timpal netizen febryna_puspita.

“Kalau solusinya kayak gt ngga usah jadi Mentri,” ujar netizen katafitrah.