Masuk

Soal Menteri Bahlil Ajak Peserta Hipmi Teriak Lanjutkan, Bachrum Achmadi: Dia ini Menteri Penjilat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menuai sorotan usai mengajak Peserta Hipmi untuk meneriakkan lanjutkan di depan Presiden Jokowi pada acara HUT Hipmi ke 50 tahun.

Pegiat media sosial, Bachrum Achmadi, melalui cuitannya yang dilihat pada, Sabtu 11 Juni 2022, menyebut bahwa Bahlil Lahaladia adalah salah satu Menteri penjilat.

Bachrum Menilai tindakan Bahlil ini adalah tindakan yang melanggar aturan karena masih berupaya menggaungkan tiga periode melalui kata lanjutkan.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

“Bahlil ini Menteri penjilat, masih saja digaungkan 3 periode dibungkus lanjutkan”, tulis Bachrum Achmadi.

Menurut Bachrum, Menteri seperti Bahlil ini berbahya karena masih berupaya mengkampanyekan tiga periode meski bertabrakan dengan konstitusi.

Dia menduga bahwa alasan Bahlil menggaukan tiga periode dibungkus dengan kata lanjutkan semata-mata karena ingin melanggengkan jabatannya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

“Bahaya Menteri seperi Bahlil ini, kampanyekan tabrak konstitusi hanya demi Hasrat jabatan biar langgeng. Ckckckck!”, tulis Bachrum.

Sebelumnya, Sebelumnya, Bahlil menyeruhkan yel-yel lanjutkan saat hendak mengakhiri pidatonya di acara HUT Hipmi ke 50. Namun sebelum itu dia mengucapkan yel-yel pengusaha pejuang yang diikuti oleh seluruh peserta.

Bahlil kemudian menyerukan untuk mengucap kata Lanjutkan disela pidatonya yang diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias.

“Lanjutkan”, teriak Bahlil.

Baca Juga: Harapan Jokowi dalam Acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

“Lanjutkan”, balas para peserta.

Tidak diketahui maksud Bahlil menyerukan kata lanjutkan dalam acara Hipmi, namun ada satu kalimat penutup lagi yang disampaikan oleh Bahlil.

“Paten kali kalian, untuk kebaikan rakyat bangsa dan negara”, tandasnya.