Masuk

Teriakan Buat Jokowi, Menteri Investasi dan Hipmi: Lanjutkan Lanjutkan Lanjutkan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Lanjutkan, teriakan yang dilontarkan buat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kata Menteri Investasi dan Hipmi: lanjutkan lanjutkan lanjutkan, Sabtu 11 Juni 2022.

Dalam acara perayaan 50 Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), teriakan lanjutkan yang dilontarkan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketum Hipmi Mardani H Maming pada sambutannya di depan para kader Hipmi. Teriakan tersebut disambut antusias oleh para kader Hipmi, Jumat 10 Juni 2022, dilansir dari detiknews.

Mardani H Maming menyatakan bahwa Hipmi akan menjadi barometer di 2024. Ia yakin bahwa pemimpin selanjutnya tidak lepas dari para kader Hipmi.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Hipmi akan menjadi barometer di 2024. Siapa pun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas dari kader-kader Hipmi. Tapi, kalau bisa, Pak Jokowi, jangan cepet-cepet meninggalkan kita,” jelasnya.

Penutup sambutan, Maming mengatakan bahwa Jokowi ialah keluarga dari Hipmi. Ia menyatakan sikap siap mengikuti dan mendukung petunjuk Jokowi.

“Apa pun kebijakan beliau di 2024, kita keluarga Hipmi siap mendukung dan mengikuti apa petunjuk beliau. Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Bahlil juga pada penutup sambutannya memprovokasi para peserta meneriakkan ‘lanjutkan’. Para kader Hipmi juga bersorak meneriakkan kata ‘lanjutkan’.

“Setuju untuk lanjutkan?” sorak Bahlil.

“Lanjutkan,” balas para peserta.

“Paten kali kalian, untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” kata Bahlil.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

Presiden Jokowi juga antusias menanggapi teriakan ‘lanjutkan’ pada acara perayaan 50 Tahun Hipmi. Jokowi mengamanatkan kali ini merupakan tahun politik.

“Tadi banyak yang menyampaikan ‘lanjutkan’, ‘lanjutkan’. Hati-hati, ini tahun politik. Bapak-Ibu yang menyampaikan ‘lanjutkan’, ‘lanjutkan’, saya yang didemo,” ujar Jokowi pada sambutannya di perayaan 50 Tahun Hipmi, Jumat 10 Juni 2022.

Jokowi kemudian memberitahukan bahwa ketika usulan perpanjangan untuk masa jabatan presiden disebutkan. Isu tersebut kemudian memancing demo besar-besaran.

“Pertama menyampaikan Pak Mantan Ketua Hipmi, Pak Menteri Investasi. Karena alasan ini… ini… ini…, lanjutkan. Besoknya, nggak ada sehari, saya didemo besar-besaran. Lho yang ngomong bukan saya, yang didemo saya. Demo dong Pak Bahlil,” canda Jokowi.

Jokowi berharap agar kader Hipmi supaya lebih berhati-hati pada tahun politik kali ini. Dikarenakan, kata Jokowi, ialah yang akan didemo dari masyarakat jika usulan lanjutkan tersebut terus dilontarkan.

“Nanti sama, kalau nggak saya jawab, bukan Hipmi yang didemo, tapi saya. Hati-hati, sekali lagi, ini tahun politik,” ingat Jokowi.

Kemudian, Jokowi menerjemahkan arti teriakan ‘lanjutkan’ pada forum Hipmi dengan pesan sebagai melanjutkan program-program pemerintahan yang lalu. Jokowi mengingatkan siapa saja yang menjadi pemimpinnya, tidak jadi masalah.

“Tapi saya nangkap yang dimaksud lanjutkan itu adalah programnya, pemimpinnya siapa pun terserah. Tapi yang dilanjutkan adalah programnya. Supaya ada kontinuitas supaya ada keberlanjutan,” beber Jokowi.

Jokowi tidak mau program pemerintah tidak dilanjutkan. Sebab, tidak ada semangat keberlanjutan. Jokowi menyamakan itu seperti tingkat sekolah dari SD sampai universitas.

Jokowi sekali lagi memberitahukan bahwa tantangan besar yang Indonesia hadapi. Jokowi menerangkan bahwa agenda politik tidak bisa membuat suasana ketidakpastian.

“Dan problemnya sekarang ini bukan problem yang enteng. Semua negara mengalami hal yang sama ketidakpastian. Jangan sampai juga karena kita nanti ada perhelatan pemilu dan pilkada, ketidakpastian itu tambah lagi,” sambungnya.