Meski Pandemi Covid-19, Tiga Mahasiswa Unhas Siap Tempur di LEDHAKUH VII

Tiga Mahasiswa Unhas Lolos di LEDHAKUH VII

Terkini.id, Makassar – Meskipun Pandemi Covid-19 memiliki dampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk pada sektor pendidikan di Indonesia termasuk Sulawesi Selatan namun tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk tetap produktif dan berprestasi.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin bersama dengan 45 tim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia lainnya ikut menurunkan mahasiswa-mahasiswa terbaik mereka di Kompetisi Nasional dalam rangka perayaan hari ulang tahun Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi ke-VII.

Salah satu anggota tim dari kampus Unhas, Nur Khadijah mengatakan kompetisi ini menjadi ajang untuk menggali ide dan gagasan mahasiswa di tengah wabah pandemi COVID-19 agar dapat menjadi bahan masukan, perbaikan, dan pembaharuan arah perkembangan dan kebijakan negara yang kompetitif dan konstruktif berdasarkan kerangka hukum dan konstitusi.

“Ide dan gagasan ini disampaikan secara ilmiah melalui dengan mosi “Indonesia belum siap menerapkan new normal,”bebernya.

Menurut dia, caranya dengan memanfaatkan platform Youtube 45 Tim menyiapkan video-video mereka yang diambil di kediaman masing masing.

Menarik untuk Anda:

Untuk Universitas Hasanuddin sendiri diwakili oleh salah satu TIM atau TIM B yang terdiri dari Tenri Khofifah, Nur Khadijah, dan M. Faiz Mahfud yang telah melalui proses seleksi sebelumnya.

Nur Khadijah berharap melalui kegiatan ini ia dan teman-teman lainnya dapat berkontribusi aktif menyalurkan pengetahuan yang didapat di bangku kuliah.

“Kami berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat pemberian apresiasi kepada video Tim Kami pada Channel Youtube Ledhakuh,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mahasiswa KKN Unhas 104 Pinrang Bikin Alat Hand Sanitizer Otomatis

BPP Barebbo Resmikan Sekretariat Kostratani, Direktur Polbangtan Gowa Kampanyekan Pemanfaatan Pekarangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar