Minta Bantuan di Posko Induk, Korban Banjir di Jeneponto Disuruh Pulang

Minta Bantuan di Posko Induk, Korban Banjir di Jeneponto Disuruh Pulang

Terkini.id,Jeneponto – Sitti Daeng Bau (65) dan ibu Ica (35) bersama tiga orang ibu rumah tangga warga Bara-barayya Lingkungan Belokallong Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto yang menjadi korban banjir bandang tidak dilayani oleh petugas penyalur bantuan.

Sitti Daeng Bau bersama ibu Ica dan tiga ibu rumah tangga mengaku disuruh pulang saat mendatangi posko induk penyaluran bantuan di Halaman kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Jeneponto, Jumat, 25 Januari 2019 sekitar pukul 17.00 WITA.

“Dari tadi saya datang di sini pak. Saya butuh sekali beras, pakaian, tapi didisuruh pulang, katanya harus melalui Kepala Lingkungan. Pak lingkunganku saya tidak temui, kami sudah lapar sekali pak,” kata Sitti Daeng Bau kepada Terkini.id, yang ditemuai di pintu masukĀ  lokasi posko induk,jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu,Jumat,25 Januari 2019, sekitar pukul 17.10 Wita.

Begitu pun pengakuan ibu Ica, dirinya juga disuruh pulang karena tidak didata melalui pemerintah setempat.

“Saya juga disuruh pulang pak, kepala lingkungan saya juga jadi korban banjir,jadi tidak saya tau dimana,” ngaku Ibu Ica.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, akibat banjir rumahnya rusak dan semua barang-barangnya hanyut.

“Rumahku rusak parah pak, barang habis dibawah banjir, kami sudah tidak punya barang-barang lagi,” tutur ibu Ica.

Sementara Kepala BPBD Jeneponto, Anwaruddin, mengatakan, prosedur penyaluran bantuan itu harus terdaftar melalui pemerintah setempat.

“Seharusnya pemerintah setempatnya yang data membawa data yang warganya terkena dampak, bukan perseorangan, sebab kalau perorangan sudah kita layani kecuali pada saat tanggap, saat kejadian,” kata Anwaruddin.

Namun saat itu pun Anwaruddin mengatakan untuk menyuruh warga tersebut ke pembagian logistik, namun saat Sitti Daeng Bau beserta empat ibu rumah tangga itu kebagian logistik mereka diarahkan untuk ke samping gudang logistik untuk menunggu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Demi Cepat Antar Pesanan, Driver Ojol Ini Rela Seret Motornya Lewati Palang Portal

TP PKK Jeneponto Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Diversifikasi Produk Garam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar