Moeldoko Dinilai Layak Jadi Penerus Jokowi, Ini Alasannya

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik, Saiful Huda Ems menilai bahwa Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko layak menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi) menduduki jabatan sebagai presiden.

Saiful mengatakan bahwa untuk saat ini, ia melihat sosok Moeldoko pantas menjadi Presiden setelah memperhatikan berbagai syarat yang sangat ketat untuk menduduki posisi terpenting di pemerintahan RI ke depan.

“Beliau selain pernah menjadi Panglima TNI, saat ini juga menduduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI, serta merupakan sosok yang sukses meraih gelar doktor di dunia akademisinya,” katanya pada Sabtu, 21 Agustus 2021, dilansir dari GenPI.

Baca Juga: Dua Kapal Perang Jenis Angkut Tank Diserahkan Prabowo Subianto Kepada...

Saiful menambahkan, Moeldoko mempunyai track record ketegasan moral yang sangat baik.

Selain itu, katanya, Moeldoko merupakan satu-satunya pejabat yang selalu berani dan terdepan dalam menyikapi berbagai aksi teror. 

Baca Juga: Posisi Jubir Presiden Sedang Lowong, Saling Dorong pun Terjadi antara...

Saiful melihat bahwa Moeldoko juga tegas mengatasi ancaman dari berbagai kelompok Islam garis keras yang membahayakan rakyat dan pemerintah Indonesia. 

“Jika anda masih ragu, silahkan saja searching google, tentang bagaimana kiprah Moeldoko selama ini. Tegas tanpa tedeng aling-aling!” jelasnya.

Di sisi lain, Saiful juga menilai bahwa Moeldoko nampaknya tidak ambisius untuk menjadi calon presiden di 2024.

Baca Juga: Posisi Jubir Presiden Sedang Lowong, Saling Dorong pun Terjadi antara...

Pasalnya, lanjutnya Saiful, Moeldoko nampak tenang-tenang saja di saat politisi-politisi lain menebarkan ribuan baliho dan spanduknya di berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia, 

“Moeldoko malah fokus membantu kinerja pemerintahan Presiden Jokowi menangani pandemi covid-19,” kata Saiful Huda.

Bagikan