MTQ ke-43 Tingkat Jeneponto Resmi Ditutup, Ini Pesan Sekda

Penyerahan piala bergilir oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin kepada Camat Tamalatea, Haeruddin Limpo
Penyerahan piala bergilir oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin kepada Camat Tamalatea, Haeruddin Limpo

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Syafruddin Nurdin resmi menutup MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Penutupan MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Jeneponto berlangsung di lapangan Pemuda Kecamatan Tamalatea Jeneponto, Senin 9 Maret 2020 malam.

Dalam acara tersebut, Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kemenag Jeneponto, Unsur Forkopinda, para OPD, Camat, Kepala Desa dan Kelurahan dan Kafilah se Kabupaten Jeneponto.

Sekdes Jeneponto dalam sambutannya merasa sangat berbahagia dengan semarak MTQ yang telah dilaksanakan beberapa malam dan telah membuahkan hasil sesuai harapan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, dan ucapan selamat kepada seluruh panitia, baik kepada LPTQ, panitia kabupaten, Dewan Hakim dan lebih khusus kepada panitia lokal Kecamatan Tamalatea yang ulet dan penuh semangat, secara bersama-sama bekerja maksimal sehingga kegiatan ini telah berlangsung dengan baik,” kata Syafruddin Nurdin.

Pada kesempatan itu, Syafruddin Nurdin menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta, Qari dan Qari’ah, yang masing-masing menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga para Dewan Hakim telah memilih dan menetapkan peserta terbaik, untuk selanjutnya dipersiapkan selaku duta Kabupaten Jeneponto pada MTQ Tingkat Sulawesi Selatan.

“Saya yakin dan percaya bahwa kompetisi pada pelaksanaan MTQ ini telah berlangsung dengan adil, jujur dan sportif, yang mengedepankan kondisi riil sesungguhnya, dilandasi nilai-nilai kejujuran untuk mencapai hasil yang optimal,” jelasnya.

Dia pun memberi pesan kepada peserta yang belum meraih hasil terbaik, untuk menjadikan momentum ini sebagai motivasi untuk belajar lebih giat, membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Patut disyukuri, bahwa seluruh Qari dan Qari’ah, peserta yang tampil pada kompetisi ini adalah generasi muda Islami karena dari sekian banyak putra-putri di daerah ini, kalian telah menjadi bagian dari putra putri terbaik yang dimiliki Bumi Turatea tercinta ini,” ujarnya.

Syafruddin Nurdin berpesan kepada Qari dan Qari’ah yang akan mewakili Jeneponto di event yang lebih tinggi.

“Saya berpesan agar terus belajar dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, disertai bimbingan dari para pelatih, sehingga dapat bersaing secara unggul dan memberikan prestasi yang menggembirakan bagi daerah ini di ajang MTQ tingkat Provinsi,semoga Jeneponto bisa mewakili Sulsel di MTQ tingkat Nasional,” pesan Syafruddin Nurdin.

Dalam MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Jeneponto yang berlangsung mulai 5 hingga 9 Maret 2020 itu Kecamatan Tamalatea berhasil keluar sebagai juara umum.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar