MTT Foundation dan IZI Sulsel Perhatikan Guru Mengaji dan Tahfidz di Tengah Wabah dengan Cara Ini

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Banyak kalangan yang membutuhkan perhatian lebih di tengah pandemi Covid-19 dan dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Selain masyarakat kurang mampu, ada pula para guru mengaji dan guru tahfidz yang memerlukan apresiasi lebih dari seluruh masyarakat atas dedikasinya dalam menjalankan dan mengembangkan pembelajaran keislaman di tengah masyarakat.

Karena hal tersebut, maka Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Foundation bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan melakukan distribusi 33 paket sembako kepada 16 guru tahfidz di Pondok Tahfidz Baitul Qur’an dan 17 orang guru mengaji. Pemberian paket sembako tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para guru yang dengan semangat dan perjuangannya mereka mampu mencetak generasi Qur’ani.

Pembagian paket ini dilaksanakan di Kompleks Perumahan Bumi Daya Indah pada hari Rabu, 22 April 2020. Berdasarkan informasi yang dihimpun tim penyalur, para guru tersebut tetap bekerja walaupun mereka hanya mendapat upah lima ratus ribu rupiah per bulan karena Pondok Tahfidz tersebut tidak memungut biaya kepada para santri.

Salah satu penerima paket sembako, Nurul Afifah, hafidzah 30 juz yang menyelesaikan hafalannya dalam kurun waktu 3 tahun dengan menggunakan metode Ahmad dan Kamil. Kini Nurul Fafifah juga menjadi pengajar di Pondok Tahfidz Baitul Qur’an yang mengasuh 118 santri. Pondok Tahfidz Baitul Qur’an yang baru berdiri selama dua tahun ini hanya mengandalkan fasilitas apa adanya dalam menjalankan kegiatannya.

Setiap tahun, 5 hari sebelum Ramdhan Pondok Tahfidz ini selalu mengadakan wisuda santri bagi santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz. Muh. Jamal Demma, Penanggung Jawab Pondok Tahfidz Baitul Qur’an mengatakan, setelah diwisuda, para santri dititipi pesan untuk mengajar Al-Qur’an di daerah asalnya masing-masing.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan Jamal dalam kesempatan tersebut. “Mewakili seluruh para guru dan santri kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MTT Foundation dan IZI yang telah menyalurkan bantuannya kepada para guru Tahfidz,” tutup Jamal.

Menarik untuk Anda:

Citizen Reporter: Muh. Ichsan

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Rudy Tegaskan Untuk Wahana Permainan Serta Bioskop Belum Bisa Buka

Microsoft Membeli Tik Tok, Dapat Izin Donald Trump?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar