Nadeo Tampil Aduhai, Timnas U-22 Optimis Atasi Vietnam

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id-Bangsa Indonesia mengapresiasi perjuangan timnas Garuda Muda U-22 ini. Betapa tidak, pasalnya penampilan anak asuh Indra Sjafri ini meraih dua kali kemenangan dalam keikutsertaannya pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Sebagaimana diketahui bersama Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Thailand di laga perdana pada cabang olahraga dalam SEA Games 2019 pada Selasa, 26 November 2019.

Kemudian trend positif tersebut berlanjut di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, dimana Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan kembali unggul 2-0 atas Singapura Kamis, 28 November 2019.

Kemenangan tersebut lahir dari kaki pemain pengganti, Osvaldo Haay. Osvaldo yang bermain aduhai sukses membuat gol pembuka di menit ke-64 babak kedua. Skor berubah 1-0. Mendekati berakhirnya babak kedua, Timnas Garuda menambah pundi gol menjadi 2-0 yang dilesakkan Asnawi Mangkualam pada menit ke-74.

Tak hanya penyerang-penyerang timnas tersebut, penampilan penjaga gawang,Nadeo Argawinatajuga patut mendapat acungan jempol.

Menarik untuk Anda:

Performa aduhai Nadeo dibawah mistar gawang membuat jala gawang Garuda muda dalam dua kali penampilannya masih tetap perawan. Toh demikian jangan terlalu jumawa, karena perjalanan masih jauh.

Terus rendah hati dan bermainlah penuh semangat juang dan kurangi emosi. Memang sejauh ini menuai hasil yang bagus, tetapi tetap kolektivitas permainan harus ditingkatkan. Hal ini dikarenakan lawan-lawan berikutnya pasti akan melakukan persiapan lebih.

Optimisme tetap ada, asal timnas Garuda Muda ini menjaga kondisi badan, agar setiap tampil selalu terlihat fit, terpenting kurangi pelanggaran yang tidak diperlukan.

Selanjutnya, di laga ketiga Grup B, giliran Vietnam yang akan menjajal kekuatanTimnas Indonesia U-22 pada 1 Desember 2019.

Jelas, Vietnam bukan lawan mudah, bahkan bisa dibilang yang terkuat di Grup B. Namun begitu, peluang Timnas Indonesia U-22 tetap terbuka. Jika bisa mempertahankan performa terbaik, bukan tak mungkin kemenangan ada di tangan sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.

Semoga trend positif seperti ini terus berlanjut sampai juara grup dan dapat melaju sampai juara.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perpadi Pinrang Tak Hadir, Syamsuri: RDP Akan Saya Jadwalkan Ulang

HMPI Korwil Sul-Sel Sambangi Universitas Hasanuddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar