Nantikan, HUT ke-60 Parepare Bakal Dimeriahkan Pawai Budaya

Pawai Budaya bakal meriahkan Hari Jadi Kota Parepare

Terkini.id, Parepare – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, turut serta dalam menyemarakkan hari ulang tahun Kota Parepare, dengan menggelar event budaya daerah (pawai budaya), antar pelajar, dan Komunitas tingkat Kota Parepare, pada 22 Februari 2020 mendatang.

Pawai budaya tersebut juga, merupakan rangkaian pelaksanaan hari ulang tahun kota Parepare yang ke-60 tahun, yang puncak perayaannya akan dilaksanakan pada 17 Februari 2020.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, mengatakan, dirinya akan menggelar pawai budaya yang diperuntukkan bagi para pelajar lingkup Kota Parepare.

“Pelaksanaan acara ini sendiri akan dilaksanakan pada 22 Februari, yang mulai star di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, dan kemudian finish di jalan karaeng burane depan SMKN 3 kota Parepare,” katanya.

Mustadirham, menuturkan, pelaksanaan acara ini sendiri sebagai bentuk menyemarakkan HUT Kota Parepare, sehingga semua pihak merasa memiliki hari ulang tahun kota Parepare ini.

Menarik untuk Anda:

“Ini bagian dari keikutsertaan semua pihak dalam menyemarakkan hari ulang tahun Kota Parepare, sehingga dengan acara ini sendiri sebagai bentuk kebersamaan dan keberagaman dihimpun dalam satu wadah,” ungkap dia.

Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, mengatakan, melalui pelaksanaan pawai budaya, pemerintah mengajarkan kepada siswa dan siswi pentingnya menjaga kebudayaan.

“Kembangkan kebudayaan kita dan kita ingin dengan momentum HUT Kota, kita sadar akan pentingnya kebudayaan di tengah masyarakat,” pungkas dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ranperda APBD Perubahan 2020 Kota Parepare Ditetapkan

Beri Ruang Pekerja Seni, Pemkot dan DPRD Parepare Komitmen Batasi Jumlah Pengunjung Cafe

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar