Nantikan Kemeriahan Run Makassar Half Marathon, Yuk 17 Hari Lagi

Terkini.id, Makassar — Berhubung akan berlangsungnya HUT Kota Makassar yang ke-412, maka akan dilaksanakan sebuah event yang pastinya akan seeru. Run Makassar Half Marathon, sebagai bagian dari kegiatan Road To Makassar Celebrate 412th, yang akan berlangsung pada 3 November 2019.

Mengangkat tema “Unity In Diversity”, pemerintah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Makassar berharap masyarakat dapat berkumpul bersama-sama di acara Run Makassar Half Marathon untuk memperingati “Menuju Hari Jadi Kota Makassar”, tepatnya pada 9 November 2019.

Half Marathon 21K, 10K, dan 5K merupakan rangkaian kegiatan utama dalam event kali ini. Kegiatan ini akan diikuti sebanyak 2.500 peserta.

Start point bertempat di Anjungan City Of Makassar, begitupun untuk finish point yang juga berada di titik yang sama.

Run Makassar Half Marathon 2019. 17 Hari Lagi!

Dispora menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan agar menumbuhkan kebersamaan untuk bergerak cepat dan maju demi Kota Makassar yang lebih baik kedepannya.

Dalam acara ini juga akan ada plogging atau kegiatan berlari sekaligus memungut sampah, yang dilaksanakan 4 kali selama 1 bulan (tepatnya tiap hari Minggu di bulan Oktober), sebelum event terlaksana.

Kegiatan plogging tersebut diadakan setiap hari Minggu dalam acara car freeday, tepatnya di Sudirman & Boulevard, Makassar. Diharapkan kegiatan tersebut juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Dan yang menarik dari Run Makassar Half Marathon ini yaitu total hadiahnya hingga ratusan juta rupiah, serta akan ada doorprize di penghujung acara nanti.

Jangan lewatkan juga untuk para pecinta kuliner akan ada berbagai tenan makanan yang tersedia di garis finish atau finish point.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke website www.runmakassar.com

Berita Terkait
Komentar
Terkini