NasDem Minta Stigma Polarisasi pada Anies Baswedan Dihentikan, Denny Siregar: Enak Bener, NEHI!

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar menyindir pernyataan politisi Partai NasDem yang meminta masyarakat tak mengaitkan Anies Baswedan dengan polarisasi.

“Enak bener.. Udah bikin orang terbelah, malah ada yg gak dishalati segala, trus sekarang minta dilupakan ?? NEHI !” ujar Denny Siregar melalui akun Twitter @Dennysiregar7, Jumat, 24 Juni 2022.

Hal itu dilontarkan Denny Siregar menyikapi pemberitaan yang dilansir kumparan.com, 23 Juni 2022 yang bertajuk “NasDem Minta Stigma Polarisasi Terhadap Anies Dihentikan”.

Baca Juga: Budi Adiputro: Mulut Anies Baswedan Manis, Banyak Orang Jadi Korban

Dalam berita itu Ketua DPP NasDem Willy Aditya meminta masyarakat tak mengaitkan Anies Baswedan dengan polarisasi. Hal ini menjawab kekhawatiran akan ada polarisasi bila NasDem mengusung Anies Baswedan menjadi capres di 2024.

“Jadi teman-teman jangan prejudice. Jangan beri stigma. Ini yang harus kita hindari. Pak Surya beri pesan dua hal. Kalau kita patriot sejati, kita harus jadi orang yang kosmopolitan dan open mind. Jangan kita klaim kita nasionalis demokratis tapi jadi intoleran. Jangan. NasDem pegang teguh itu,” kata Willy di NasDem Tower, pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Anies Bakar Hio Kepercayaan Orang Tionghoa, Warganet: Lebih Efektif dari...

Willy juga mengajak semua pihak untuk berhenti bicara soal polarisasi. Ia meminta masyarakat tak lagi memakai istilah-istilah ‘cebong’ dan ‘kadrun’.

“Kami ingin jadi patriot sejati dengan tidak perlu gue paling nasionalis, gue paling toleran, tidak. Mereka juga tidak kalah toleran, tidak kalah cinta pada Indonesia. Mari berhenti bicara polarisasi,” kata Willy.

“NasDem enggak sepakat kita saling labelilisasi. Ini lebih kadrun, cebong. Pak Surya dalam pidatonya dalam pembukaan dan penutupan Rakernas eksplisit ingatkan kita,” tambahnya.

Baca Juga: Anies Bakar Hio Kepercayaan Orang Tionghoa, Warganet: Lebih Efektif dari...

Willy menerangkan, NasDem tak hanya mengutamakan sosok capres dalam pemenangan di Pemilu 2024. Sebab NasDem ingin meraih kemenangan dengan membangun koalisi parpol yang kuat berdasarkan visi misi.

Seperti diketahui Partai Nasdem telah mengumumkan tiga calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Bagikan