Natalius Pigai: Moeldoko Ingin Geser Mahfud MD Sebagai Menkopolhukam

Terkini.id, Jakarta – Tokoh Papua sekaligus Aktivis Kemanusiaan, Natalius Pigai mengungkapkan analisanya soal kudeta Partai Demokrat yang dilakukan oleh Moeldoko.

Menurut Natalius Pigai, Moeldoko punya keinginan untuk menjadi Menkopolhukam menggeser Mahfud MD.

Adapun hal itu, kata Natalius, berpotensi terjadi jika Kemenkumham mengesahkan KLB Partai Demokrat yang baru saja digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: TMII Rugi Hingga Rp50 M, Moeldoko ke Keluarga Cendana: Terima...

“Jika KLB disahkan oleh Negara maka Pak Moeldoko berpotensi menjadi Menkopolhukam,” kata Natalius Pigai lewat cuitannya di Twitter, Minggu 7 Maret 2021.

Pigai menjelaskan, kemungkinan Moeldoko menggeser posisi Mahfud MD sebagai Menkopolhukam lantaran menurutnya peran Mahfud tak lagi dibutuhkan oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Beredar Tudingan TMII Bukan Diambil Alih Negara, Melainkan Keluarga Jokowi,...

Menurutnya, Jokowi saat ini sudah tidak lagi membutuhkan basis massa Mahfud MD namun dukungan partai politik karena sudah menjabat dua periode.

“Mahfud MD tersingkir karena Jokowi sudah 2 Periode tidak butuh dukungan suara basis massa Mahfud tapi Jokowi butuh dukungan partai,” tuturnya.

Natalius Pigai juga menilai bahwa Moeldoko punya keinginan besar untuk menjadi Menkopolhukam RI yang kini masih dijabat oleh Mahfud MD.

Baca Juga: Soal FUI Bubarkan Jaran Kepang, Moeldoko: Bangsa Ini Mau Mundur...

“Pak Moeldoko Ingin jadi Menkopolhukam,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan