Masuk

Netizen Pendukung Reuni 212 Dinilai Hina Presiden, Sebut Jokowi Tokoh LGBT

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen yang mendukung Reuni 212 dinilai menghina Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Twitter.

Netizen tersebut mengunggah editan foto Jokowi yang nampak bengong dengan kepala penuh hiasan tutup botol.

Bukan hanya itu, netizen yang menggunakan tagar “Umat Dukung Reuni 212” itu juga menyebut Jokowi sebagai tokoh LGBT (Lesbian, Gay, Bisexsual, Trangender).

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“#UmatDukungReuni212 Tolong trending kan ada REUNI AKBAR LGBT se-Indonesia.  Ini tokoh nya.  #UmatDukungReuni212,” kata netizen dengan nama akun @abcd76711747 pada Jumar, 26 November 2021.

Ditelusuri Terkini.id, cuitan netizen itu telah banyak dikritik netizen lain karena dinilai menghina Kepala Negara.

Para netizen juga menandai akun Divisi Humas Polri dan mendesak agar pemilik akun itu ditindaki.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

“Gan Divisi Humas Polri masak gegara pingin reuni aja sampei tega bikin foto kayak gini? Apa salah dari bliau Pak jokowi? Kamsud dan tujuanya apa cobak. Semoga harimu menyenangkan bro @abcd76711747,” kata TambengBangong.

“Kasih pelajaran ni orang dong Bapak-bapak. Jangan pake materai. Hidup di Indonesia tapi menghina Presidennya,” kata Valentina_rama.

“@PolriBareskrim @yanmas_reskrim Lapor Komandan!! Ada akun yang menghina simbol Negara,, atasnama @abcd76711747. Untuk diproses secara hukum Laporan selesai,” kata AAlkarim2.

Ditelusuri Terkini.id, netizen tersebut memang mengunggah banyak cuitan dukungan kepada reuni 212 dan juga beberapa kali menyindir Jokowi.