Makassar Terkini
Masuk

Nicho Silalahi Minta PDIP Keluarkan Massanya Demi Lawan Jokowi 3 Periode

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Nicho Silalahi menanggapi pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu soal Jokowi 3 periode.

Diketahui sebelumnya, Masinton Pasaribu minta kepada para mahasiswa untuk turun ke jalan demi lawan Jokowi 3 Periode.

Menurut Nicho Silalahi, mengapa tidak PDIP yang mengeluarkan seluruh massanya untuk hadang agenda Projo yang ingin memperpanjang masa jabatan Jokowi.

“Bang @Masinton emang @PDI_Perjuangan ga punya massa ya sehingga desak mahasiswa turun?” tanya Nicho Silalahi, dikutip dari akun Twitter @Nicho_Silalahi, Senin 13 Juni 2022.

Lebih lanjut lagi, Nicho Silalahi juga menceritakan kembali aksi PDIP yang pernah meluncurkan seluruh massanya pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ayo donk keluarkan massa @PDI_Perjuangan seperti jaman pak @SBYudhoyono dulu yang bawa kerbau,” ucap Nicho Silalahi.

“Biar ARM dan teman² yang lain tetap fokus mendesak @jokowi mundur,” ungkap Nicho Silalahi.

Cuitan Nicho Silalahi Soal Ucapan Masinton Pasaribu (screenshot dari akun Twitter @Nicho_Silalahi)

Sebagai informasi, Masinton Pasaribu selaku Politikus dari PDIP menyerukan agar para mahasiswa seluruh Indonesia untuk melakukan aksi demonstrasi demi melawan agenda perpanjangan masa jabatan presiden Jokowi.

“Ide tiga periode ini harus kita lawan. Kawan-kawan mahasiswa, anak-anak muda, keluar ke jalan, tinggalkan buku, tinggalkan tas, turun ke jalan. Anak-anak muda yang di dalam gang, tinggalkan sejenak, turun ke jalan,” ujar Masinton Pasaribu, dikutip dari gelora.co, Senin 13 Juni 2022.

Masinton Pasaribu menilai apa yang dilakukan oleh Jokowi dan Projo sudah melanggar demokrasi di Indonesia.

“Kalau kemudian datang (wacana) tiga periode itu ide yang mengangkangi demokrasi. Kalau datangnya dari kekuasaan maka kekuasaan ini sedang tidak menjalankan mandat dan amanat reformasi,” kata Masinton Pasaribu.