Nurdin Abdullah Minta UNM Benahi Kualitas SMA di Sulsel

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta kepada Rektor UNM untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) di Sulsel melalui pengembangan pendidikan.

Pemerintah Sulsel memberi kepercayaan kepada UNM untuk mengelola sektor pendidikan di Sulsel. UNM dinilai memiliki dasar keilmuan pendidikan.

“Saya minta kepada UNM untuk mencari solusi agar SMA di Sulsel masuk 10 besar secara nasional. Rektor tolong persiapkan orang terbaik,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara Dies Natalis UNM Makassar ke 58 tahun, di Gedung Phinisi UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu 31 Juli 2019.

Dijelaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM itu, Pemerintah Sulsel menyiapkan anggaran untuk memperbaiki dan melengkapi infrastruktur.

“Infrastruktur harus diperbaiki. Tahun 2020 tidak ada lagi sekolah (SMA) di Sulsel yang pinjam komputer dan siswa di pulau tidak lagi ujian di daratan,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Pada kesempatan pidato ilmiah di acara Dies Natalis ke 58 UNM, Nurdin Abdullah mengajak kampus untuk bersatu dan bersinergi membangun Sulsel pada bidang spesifikasi keilmuan masing-masing.

“Semua program Sulsel sekarang harus berbasis ilmiah. Berbasis riset. Ini gawenya kampus. Semua program dan hasilnya terukur,” katanya.

Gubernur meminta kepada seluruh unsur kampus untuk bersatu. “Hilangkan ego sektor mari kita berkolaborasi. Sinergi pemerintah, perguruan tinggi, dan dunia usaha sangat penting. Tidak bisa Sulsel ini dubangun sendiri oleh gubernur dan wakil gubernur,” tegasnya.

Berita Terkait