Masuk

Nurdin Halid Mulai Persiapkan Calon Wakil di Pilgub 2024

Komentar

Terkini.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) telah membentuk tim sebagai kandidat bakal calon Gubernur Sulsel 2024 mendatang. 

Kali ini Nurdin Halid mulai mempersiapkan siapa yang akan menjadi pasangan pada pesta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

“Politik ini dinamis. Jangan ukur yang lalu (2018) dan itu bukan ukuran lagi. Ini (Pilgub 2024) sangat cair dan dinais,” kata Nurdin Halid saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Makassar.

Baca Juga: Peserta Apresiasi Pendidikan Politik Batch 2 Golkar Institute Sulsel

Untuk saat ini kata dia, mulai mencari siapa pasangan yang cocok untuk diajak bersanding Pilgub 2024 nanti dan ini sangat penting. Karena mengidentifikasi pasangan itu salah satu cara bisa memenangkan pertarungan. 

“Saat ini tim semengara mengidentifikasi, bukan partai karena ada dua jalur, independen dan Partai dan ini bisa dipakai,” ujarnya.

Namun dalam komunikasi Partai Politik (Parpol) tak jauh kalang penting karena dalam merebut kekuasaan harus ada komunikasi dengan partai. 

Baca Juga: Erna Rasyid Taufan Masuk 10 Besar Tokoh Perempuan Politisi Golkar Terpopuler di Indonesia

“Untuk saat ini belum ada komunikasi partai karena kita juga ingin meihat bagaimana kepentingan partai masing-masing (2024),” tuturnya. 

Dalam meneropong wakil kata dia ada beberapa indikator, teruma basisnya. “Setelah basis, baru geopolitik, kalau basis sudah kuat geopolitik tidak usah karena masyakarat sudah cerdas,” sebutnya. 

NH juga menjelaskan jika Parpol sebagai penentu kemenangan pastinya dirinya sebagai pemenang Pilgub 2018 lalu. Karena dia diusung oleh Golkar, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI.

“Saya sudah memiliki pengalaman berharga pada pemilihan langsung ini. Kalau memilih orang berbeda sekali memilih Partai dan itu tidak berbanding lurus antara memilih partai orang dan partai,” ujarnya.  

Baca Juga: Pemilu 2024, Sekjen Golkar Minta Kader Sulsel Menangkan Airlangga

“Banyak orang tidak memiliki partai tapi dipilih dan partai hanya sebatas kendaraan,” jelasnya. 

Sementara Ketua Pemenangan Nurdin Halid, Irwan Muin mengatakan jika saat ini ada beberapa orang dia mulai lirik, namun sampai saat ini belum dia mau sebutkan yang pastinya akan melihat bagaimana kedepan jika berpasangan Nurdin Adullah.

“Saya kira semua tokoh Sulsel kita survai yang mana cocok bersamama dengan pak NH,” singkatnya.