OPD Pemprov Sulsel Laporkan Silpa ke Banggar DPRD

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel melakukan rapat kerja bersama Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Pemprov Sulsel, di DPRD Sulsel, Rabu 12 Agustus 2020.

Terkini.id — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel melakukan rapat kerja bersama Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Pemprov Sulsel, di DPRD Sulsel, Rabu 12 Agustus 2020.

Rapat tersebut membahas mengenai hasil pembahasan dan penyusunan pendapat akhir badan anggaran terhadap ranperda pertanggunggawaban pelaksanaan APBD tahun 2019.

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga mengatakan, rapat itu membahas mengenai pelaporan dan realisasi anggaran yang telah digunakan oleh Pemprov Sulsel selama tahun 2019.

“Rapat ini, dimana para OPD melaporakn serapan anggaran dan selisi jumlah belum direalisasikan,” ujarnya.

Politisi Golkar itu menambahkan, dalam Raker ini laporan serapan anggaran dan Sisal lebih pembiayaan anggaran (Silpa) dari laporan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Komisi-komisi berbeda dengan disampaikan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulsel di forum raker.

Menarik untuk Anda:

“Di pembahasan ini ada perbedaan pandangan dan nilai nominal Silpa yang dilaporkan OPD dan diaampaikan BPKAD. Jadi Kesalah pemahaman ini mau diperbaiki sebelum finalisasi raker,” jelasnya.

Dia mencontohkan, misalnya dilaporkan BPKAD Silpa hanya kisaran Rp72 miliar lebih. Sedangkan laporan OPD di komisi ada kisaran Rp116 – 118 miliar.

“Selisi ini yang mau diluruskan kembali. Jadi diperbaiki sebwlum Raker dilanjutkan. Karena dilaporkan BPKAD sisa Silpa Rp72 M lebih,” jelasnya. 

Dalam paparan pada raker ini, tiap komisi-komisi memaparkan berbagai persoalan yang dihadapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas masing-masing. Selain itu ada problem perlu diselesaikan. Bahkan sarapan anggaran menurun.

“Realisasi anggaran dan serapan OPD di komisi A jau dari target. Kami berharpa 2020 akan lebih baik,” singkat ketua komisi A DPRD Sulsel, Selle KS.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 19 September, Segini Jumlah Kasus Covid-19 di Sulsel

Menko Marvest Luhut Minta Para Gubernur Mencontoh Gubernur Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar