Organisasi di Soppeng Diharap Bantu Sebar Luaskan Informasi Agar Masyarakat Menjaga Diri dari Virus Corona

Terkini.id, Soppeng – Kadis Kesehatan soppeng meminta kepada seluruh organisasi Soppeng agar menjadi agen perubahan Covid 19.

Hal tersebut di ungkap Sallang Kadis kesehatan soppeng Saat membuka acara penggerakan perilaku hidup sehat dan edukasi bagi organisasi masyarakat dan forum pemuda tingkat Kab.Soppeng, bertempat di Hotel Grand Aisha, Senin 26 Juli 2021.

Menurutnya saat ini virus Corona atau Covid 19 sudah muncul varian baru yang di syaliri menambah lonjakan kasus covid 19.

Baca Juga: RSUD Letemammala Soppeng Kewalahan Kelola Sampah Medis Covid-19

“Saat ini telah muncul virus corana varian baru,kemungkinan hal itu yang menyebabkan lonjakan kasus covid 19”

Menurut sallang upaya yang harus dilakukan untuk melawan virus corana yakni dengan pencegahan dan meningkatkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Wakil Bupati Soppeng Pantau Vaksinasi Covid 19 di Sekolah-sekolah

“Harus kita cegah penularan virus corana dengan penerapkan protokol kesehatan dengan 5M, upaya 4T dan diperkuat dengan vaksinasi,” ucapnya. 

Dirinya berharap kepada para organisasi kaum wanita, forum pemuda dan ormas dapat menjadi agen perubahan, penggerak masyarakat sekitarnya dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, 

“Diiharapkan dalam menyebarluaskan informasi dan motivasi masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari virus corona melalui gerakan masyarakat hidup sehat.”

Baca Juga: KWA Permandian Air Panas Lejja Perketat Prokes

Dalam kegiatan tersebut  Kadis Kesehatan, Sallang dan Ketua BPC HIPMI Kab.Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi pembagian masker bagi pengguna jalan di depan Hotel Grand Aisha.

Bagikan