Organisasi Pemuda dan Mahasiswa yang Tergabung dalam Aliansi NTT Makassar Melakukan Aksi Kemanusiaan

Terkini.id, Makassar – Sejumlah Organisasi Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Nusa Tenggara Timur (NTT) – Makassar melakukan aksi kemanusiaan (galang dana) di jln. Urip Sumoharjo kota Makassar tepanya di Ply over selasa, 6 april 2021.

Ply over Kota Makassar

Aksi kemanusiaan yang dilakukan dengan maksud meringankan beban  warga yang terdapak musibah berupa tanah longsor, banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Kab Flores Timur (Pulau Adonara) , Kab Lembata (Kec Ile Ape) , Kab Alor dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi, puluhan korban dan rusanya ratusan tempat tinggal warga akibat terjadinya banjir bandang dan tanah longsor pada minggu, 4 april 2021 lalu.

Baca Juga: Jokowi Menangis Lihat Sambutan Warga NTT, Netizen: Beliau Dicintai Masyarakat

Aksi kemanusiaan ini sudah berlangsung selama 2 hari, terhitung dari hari senin dan selasa.

Dalam orasinya, Sukril meminta maaf kepada warga kota makassar yang sedang diganggu lalulintas nya guna melakukan aksi kemanusiaan (galang dana) untuk meringankan beben warga yang tertimpa musibah di NTT.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Meninggal, Tiga Korban Banjir Bandang dan Longsor di...

“Kami meminta maaf kepada warga kota makassar yang dimana kami sudah menggangu lalu lintas saudara-saudara dengan melakukan aksi kemanusiaan guna meringankan beban yang di deritakan saudara-saudara kita yang ada di Nusa Tenggara Timur yang dimana telah mengalami musibah banjir bandang dan tanah longsor” ucap Sukril dalam orasinya.

Lanjutnya, Sukril meminta kepada warga kota Makassar untuk memberikan sedikit bantuan berupa materi dan doa sehingga derita yang dialami warga yang tertimpa musibah segera berakhir.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan dengan berbagai macam bentuk seperti turun ke jalan, open donasi melalui rekening, pakaian bekas layak pakai, obat-obatan dan lain-lain sesuai kebutuhan warga yang terdampak musibah.

Baca Juga: Relawan WIZ Bantu Bersihkan Rumah Warga NTT Terdampak Banjir

Info donasi:
Nama Bank  : BRI
No rekening : 468101007720583
Atas nama   : Adi Prakarsa Daud
No HP/WA  : 081241915384 (Adi)

Berikut organisasi yang tergabung dalam Alias NTT :
FKPPM-BTT FLOTIM MAKASSAR
– HIPPMIA LEMBATA – MAKASSAR
– FRONT MATA MERA
– KASPALA MAKASSAR
– HIMMAM
– IPMABA MAKASSAR
– HPPM MAGRIB
– PRESMA NTT – MAKASSAR
– IPMAS SUL-SEL.

Sponsored by adnow
Bagikan