Paksakan SS-AK Didiskualifikasi, Tanda Ada yang Panik Jelang Pencoblosan?

Pilkada Barru
Kerabat dekat dari Malkan Amin, yakni Tarike memberikan dukungan kepada pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe di Pilkada Barru 9 Desember 2020.

Terkini.id — Dukungan warga yang merata setiap kecamatan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru. Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) membuat kubu tertentu terkesan mulai ‘panik’. Bahkan, serangan yang berbau fitnah dan hoaks terus dialamatkan ke duet nomor urut 2 itu.

Tidak hanya itu, ada kesan jika SS-AK berusaha  ‘dipaksakan’ untuk didiskualifikasi. Jalannya, yakni memprotes surat  permohonan pemberhentian Aska Mappe dari kepolisian. Mereka menggelar aksi unjuk rasa.

Padahal dari segi aturan, Aska Mappe sudah memenuhi syarat dan persetujuan pengunduran dirinya yang ditandatangani langsung oleh Kapolri. Bahkan, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Mabes Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Sutrisno Yudi membenarkan soal itu. Termasuk bukti dalam bentuk tertulis.

Meski ada yang berusaha memaksakan dengan melakukan aksi unjuk rasa, dan menebar beragam isu di sosial media, namun kubu SS-AK justru menanggapi bijak. Sama sekali tak terpancing apalagi terprovokasi melayani hal itu. 

Ketua Tim Pemenangan SS-AK, Andi Anwar Aksa meminta kepada seluruh tim, simpatisan dan relawan agar tetap menahan diri. Menurutnya, apa yang ditunjukkan oleh pihak lawan dalam Pilkada Barru ini perlu ditangani dengan kepala dingin.

Menarik untuk Anda:

“Saya kira kalau soal begini adalah hal yang biasa ji. Ini kontestasi politik, jadi tidak boleh cepat baper. Saya juga sudah minta seluruh tim, simpatisan dan relawan agar tidak terpancing. Kalau soal begini, pikiran harus tetap dingin,” kata Andi Anwar Aksa menanggapi bijak, Rabu 11 November 2020.

Mantan Wakil Bupati Barru 2010-2015 ini menuturkan jika aksi demonstrasi tersebut tidak membuat pasangan SS-AK kendor dalam melaksanakan sosialisasi dan pertemuan kepada warga. Menurutnya, fokus kepada tujuan yakni meraih dukungan dan simpati warga itu lebih penting.

“Saya kira ini tidak menggangu apa-apa ji, Pak Suardi tetap jalan. Begitu juga dengan Pak Aska. Semua jalan seperti biasa. Daripada koar-koar di jalan kan lebih baik fokus kerja saja agar warga memberikan dukungan. Apalagi waktu mendekati hari H terus berkurang,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Calon Wakil Wali Kota Fatma Alami Pelecehan Seksual, Aktivitas Perempuan Bilang Begini

Usai Deklarasi, LPPS Bagi Masker dan Selebaran Ihwal Netralitas ASN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar