Pameran UMKM Karang Taruna Bakal Warnai Pergantian Tahun 2019

Pameran UMKM Karang Taruna

Terkini.id, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Karang Taruna pengujung tahun ini akan menggelar Pameran UMKM 2019 dengan tajuk Expo UMKM Karang Taruna.

Even ini rencananya digelar tanggal 28 hingga 31 Desember 2019 di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene Sidrap, sekaligus menyongsong momen pergantian tahun.

Andi Sahapadliah (Chief Financial Officer Point of View) selaku Promotor kegiatan mengharapkan malam pergantian tahun dapat diisi dengan kegiatan positif, sekaligus memberi sumbangsih terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Banyak di antara kita, kadang lebih memilih menghabiskan momen pergantian tahun di daerah lain, jadi melalui pameran expo kita dapat melaksanakan pergantian tahun di daerah kita sendiri dengan sedikit ditambah kegiatan positif,” katanya.

Untuk itu Ia mengajak masyarakat untuk turut serta mengambil bagian dalam acara tersebut

Baca juga:

“Selain merayakan pergantian tahun, mari kita berkumpul, bergembira di Pelataran Pannker untuk menghabiskan momentum akhir tahun bersama teman, keluarga sambil melihat produk-produk UMKM,” ajaknya.

Sementara, Ketua Panitia, Chaerul Ruslan mengatakan, kegiatan terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Kabupaten Sidrap dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam Expo UMKM tersebut, berbagai kegiatan yang akan dilakukan.

“Selain fokus pengembangan produk produk lokal UMKM kita juga fokus pada penampilan ragam budaya, intinya banyak macam kegiatan nantinya di expo ini,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM.

Ia menjelaskan, pameran bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Jadi pada Expo kali ini, Karang Taruna Kabupaten Sidrap merangkul pelaku usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk mereka. Tujuannya membantu mempromosikan hasil kerajinan atau produk lain dari pelaku UMKM kita,” bebernya.

Ke depan, Yusuf berharap terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan mampu mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat melalui produk produk lokal.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen Karang Taruna yang sejalan dengan visi misi Pemkab Sidrap dalam mewujudkan pembangunan, yaitu pemberdayaan UMKM bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat” tutup Yusuf.

Komentar

Rekomendasi

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Update Covid-19 di Sidrap: Pasien Positif Bertambah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar