Pansus Rumah Kumuh DPRD Makassar Rampungkan Naskah Akademik

Terkini.id, Makassar – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh gelar rapat Finalisasi Naskah Akademik, Senin 9 Maret 2020.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Pansus, Fasruddin Rusly (F-PPP) menghadirkan Dinas Sosial Makassar, Dinas Perumahan Makassar, Dinas PU Makassar, Dinas BLHD Makassar,Dinas Kesehatan Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran, Kementrian Hukum dan Ham dan Pembuat Naskah Akademik.

Dalam pemaparan setelag rapat, Acil sapaan akrab Fasruddin Rusly menjelaskan bahwa Pansus tinggal menunggu koordinasi antara Bagian Hukum Makassar dan pembuat Naskah akademik untuk audience ke Pemerintah Provinsi.

“ kita akan duduk bersama kembali untuk penyelesaian ranperda ini menjadi perda, dan akan segera diparipurnakan di DPRD Makassar,” jelas legislator PPP Makassar ini.

Acil menambahkan bahwa mengenai study banding ke dua daerah kemarin, Anggota Pansus Pemukiman Kumuh DPRD Makassar sangat mendapatkan banyak pelajaran dari permasalahan penataan kawasan kumuh.

Menarik untuk Anda:

“ InsyaAllah dengan adanya Perda ini, kita akan cepat menyelesaikan penataan zona kawasan Kumuh dengan beraharap seluruh dinas yang terkait bisa bersatu dalam mengerjakan permasalahan ini,” tutupnya.

Diketahui pembahasan naskah akademik sudah menyelesaikan pembahasan pasal per pasal dalam ranperda tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tokoh Masyarakat Kapasa Raya Sebut Banyak Alasan Warga Masih Inginkan Danny Pomanto

Warga Bonto Loe Harap Masalah Drainase Jadi Prioritas Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar